Breaking News:

IPB University

Malam Puncak Gebyar Nusantara 2021, Wakil Rektor IPB University : Ini Cara Cinta Tanah Air Indonesia

IPB University merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa dengan keragaman asal daerah dan suku terbesar di Indonesia.

IPB University
Prof Dr Dodik Ridho Nurrochmat menutup secara resmi kegiatan Gebyar Nusantara 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa IPB University. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gebyar Nusantara 2021 memasuki ke rangkaian akhir yakni Malam Puncak Gebyar Nusantara.

Pada malam puncak ini Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama, dan Hubungan Alumni IPB University, Prof Dr Dodik Ridho Nurrochmat menutup secara resmi kegiatan Gebyar Nusantara 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa IPB University.

Menurut Prof Dodik, Gebyar Nusantara adalah suatu acara yang luar biasa.

Tidak hanya menunjukkan rasa cinta kepada bangsa dan tanah air, tetapi mengikat keberadaan bangsa Indonesia melalui keragaman budaya.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang unik, yang diikat, bukan saja oleh kesamaan. Biasanya bangsa-bangsa yang lain diikatnya dengan kesamaan suku, kesamaan agama, dan sebagainya, tetapi bangsa Indonesia itu diikatnya dengan keberagaman,” tutur Prof Dodik.

Menurut Prof Dodik, keberagaman budaya adalah pengikat bangsa.

Budaya yang beragam di IPB University menjadi suatu kebanggaan.

IPB University merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa dengan keragaman asal daerah dan suku terbesar di Indonesia.

“Hal tersebut terjadi karena tidak terlepas dari sejarah panjang bagaimana IPB University memberi dan mencari yang terbaik. Program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) yang diinisiasi oleh almarhum Prof Andi Hakim Nasution mencari talenta-talenta terbaik dari seluruh Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, IPB University mempelopori konsep PMDK yang mencari bibit-bibit unggul dari seluruh penjuru nusantara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved