Breaking News:

Dihadiri Menteri Pertanian, Minaqu Luncurkan E-Commerce Pada Momentum Sumpah Pemuda

Kegiatan launching yang dilaksanakan di Braja Mustika, Kota Bogor, Kamis (28/10/2021) itu bertepatan dengan momentum peringatan hari sumpah pemuda.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara langsung menghadiri Launching E-Commerce Minaqu Indonesia di Braja Mustika, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (28/10/2021) bertepatan dengan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara langsung menghadiri Launching E-Commerce Minaqu Indonesia bersama 9 kepala daerah dari Provinsi Papua Barat, Kota Tomohon, Kabupaten Gowa, Kota Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan launching yang dilaksanakan di Braja Mustika, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (28/10/2021) itu bertepatan dengan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda.

Platform yang diluncurkan Minaqu Indonesia ini merupakan platform ekspor karya anak bangsa www.minaquindonesia.com yang didedikasikan untuk mengakselerasi pertanian Indonesia melalui pengembangan e-commerce ekspor guna membuka akses pasar global.

CEO Minaqu Indonesia Ade Wardhana, mengatakan bahwa momen ini merupakan momen bersejarah akselerasi pertanian untuk mewujudkan pertanian Indonesia yang maju, mandiri dan modern bersama www.minaquindonesia.com (Global Integrated Agriculture Platform). 

Inovasi teknologi digital e-commerce ini kata Adr berbasis web system yang disebut sebagai GLOBAL INTEGRATED AGRICULTURE PLATFORM, platform yang mengintegrasikan data pasok dan pemenuhan permintaan global.

“Alhamdulillah hari ini, Pak Menteri Pertanian sudah meresmikan www.minaquindonesia.com, Kami berharap dengan hadirnya platform ini, Minaqu bisa menyatukan para petani kita agar menjadi sebuah kekuatan dalam memasarkan Produk Pertanian Indonesia ke berbagai Negara di belahan dunia," ujarnya.

Pelaksanaan Launching e-Commerce minaquindonesia.com ini turut dihadiri oleh para kepala dinas pertanian, stakeholder, koperasi mitra Minaqu, dan beberapa perusahaan mitra.

Launching e-commerce minaqu Indonesia turut didukung oleh Bank BJB dan IPC Logistic yang sebelumnya telah bermitra dengan Minaqu Indonesia.

Minaqu Indonesia membangun ekosistem berkelanjutan yang fokus pada pengembangan sumberdaya manusia, pengembangan produk dan pengembangan bisnis skala global.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved