Breaking News:

Pasca Banjir di Tamansari Persada Bogor, Alat Berat Lakukan Pengerukan Sampah di Danau Buatan

terlihat satu unit alat berat tengah melakukan pengerukan sampah dan endapan lumpur di kawasan danau buatan itu.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Alat berat melakukan pengerukan sampah di danau buatan di kawasan perumahan Tamansari Persada, Kelurahan Cibadak, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (29/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Alat berat dikerahkan pasca terjadi banjir di kawasan perumahan Tamansari Persada, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (29/10/2021).

Warga Perumahan Tamansari Persada Blok F 2/9 RT 4/15, Marwan Muchtar (69) mengatakan, sudah lebih dari 10 tahun banjir kerap kali terjadi setiap kali hujan turun diwilayah Bogor.

"Curah hujan seperti apapun pasti akan banjir, karena tampungan air pada danau di blok D tidak muat," paparnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (29/10/2021).

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com, terlihat satu unit alat berat tengah melakukan pengerukan sampah dan endapan lumpur di kawasan danau buatan itu.

Muchtar memaparkan seringkali mengeluh tentang genangan ini tapi belum ada tindakan apapun dari pemerintah.

"Tampung air di bawah perumahan sudah meluap, berdampak amblasnya jalan perumahan," kata dia.

Saat ini sedang dibangun pelebaran selokan dengan lebar  2 meter dari Blok D hingga Blok G.

Menurutnya, sejak tahun 1995 perumahan dibangun, saluran air drainase hanya memiliki lebar  70 centimeter sehingga tak mampu menampung debit air ketika hujan turun.

"Selokan pada ujung jalan perumahan sering kali mampet dan ketika hujan datang, air akan keluar melalui celah-celah lantai dan saluran pembuangan air di kamar mandi," pungkasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved