Breaking News:

Akses Menuju Cilebut di Jalan Sholis Akan Ditutup, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

Penutupan dilakukan guna meminimalisir resiko terjadinya penurunan tanah yang bisa membahayakan pengendara.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi jalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor yang terjadi penurunan tanah dan akan ditutup sementara waktu untuk kendaraan roda empat sehingga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kondisi jalan amblas yang terjadi penurunan tanah di Jalan Sholeh Iskandar, tepatnya di atas samping Underpass Simpang Cilebut akan ditutup sementara.

Penutupan dilakukan guna meminimalisir resiko terjadinya penurunan tanah yang bisa membahayakan pengendara.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengatakan, akses jalan ini merupakan jalan nasional yang volume kendaraannya cukup besar.

Karena kondisi jalan yang mengkhawatirkan, kata Galih Apria, akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sementara akses jalan menuju Cilebut untuk roda empat.

"Saya dapat informasi bahwa pengerjaan jembatan akan dimulai bulan Januari, jadi sementara rekayasa yang bisa melintasi jembatan ini hanya roda dua tidak roda empat," ujarnya, Senin (1/10/2021).

Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini kata Galih, ketika terjadi peningkatan volume kendaraan yang menyebabkan penumpukan kendaraan, maka penumpukan terjadi di bawah fly over.

Sehingga akses jalan yang terjadi penurunan ini tidak mengalami penumpukan karena hanya dilintasi roda dua.

Penutupan sementara untuk roda empat ini akan dilakukan hingga bulan Januari.

"Nanti bulan Januari dimulai (perbaikan jalan) maka ditutup total sehingga harapannya masyarakat yang maju kearah Cilebut ini nanti akan kita buatkan U turn baru sehingga memutar," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved