Breaking News:

Bima Arya Dinobatkan Pemimpin dan Tokoh Muda Literasi, Gapai Impian Mulai Dari Membaca

Bima Arya sempat memberikan motivasi dan dorongan kepada semua anak-anak yang hadir tentang pentingnya membaca buku didampingi para orang tua

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Penobatan ditandai dengan penyematan selempang peduli literasi oleh penasehat forum taman bacaan Indonesia, Syarif Yunus di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pusaka, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya dinobatkan sebagai pemimpin dan tokoh peduli literasi dari Bogor.

Penobatan ditandai dengan penyematan selempang peduli literasi oleh penasehat forum taman bacaan Indonesia, Syarif Yunus di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pusaka, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu (31/10/2021).

Sebelumnya Bima Arya bersama istrinya, Yane Ardian didampingi Syarif Yunus, pendiri TBM Lentera Pusaka berkesempatan berdialog dengan anak-anak yang rutin mengikuti kegiatan membaca di TBM Lentera Pusaka.

Dalam dialog tersebut, Bima Arya sempat memberikan motivasi dan dorongan kepada semua anak-anak yang hadir tentang pentingnya membaca buku didampingi para orang tua.

"Semua anak harus memiliki cita-cita dan impian yang diyakini dan dimulai dari satu kata yaitu membaca.

Tidak ada orang yang hebat tanpa membaca, semua harus membaca.

Tidak mungkin seseorang meraih cita-cita dan mimpinya jika tidak memulainya dengan membaca," kata Bima Arya.

Sebagai tahap awal, anak-anak diberi kesempatan untuk membaca buku apa saja yang disenangi, tetapi diutamakan membaca buku yang memberikan inspirasi dan motivasi dalam usaha setiap anak dalam meraih cita-cita dan mimpinya.

"Menjadi kewajiban para orang tua untuk mengarahkan dan memberikan penjelasan serta pemahaman agar tumbuh minat anak untuk membaca sejak kecil," tuturnya.

Menurut Bima Arya, setiap buku yang dibaca anak-anak mengandung dampak yang baik, salah satunya meningkatkan kemampuan anak dalam bersosialisasi dengan anak-anak lainnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved