Breaking News:

Inovasi GoSend Semakin Mendorong Kinerja Pelaku Usaha di Perjalanan 11 Tahun Gojek

Inovasi layanan logistik GoSend telah menjadi andalan jutaan pelaku usaha untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa pandemi

Editor: Mohamad Rizki
PT Aplikasi Karya Anak Bangsa/Gojek
Memasuki usia ke-11, Gojek sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, semakin intensif mengembangan layanan logistik dibawah fitur GoSend. Inovasi layanan logistik GoSend telah menjadi andalan jutaan pelaku usaha untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa pandemi sembari memudahkan konsumen dalam pengiriman barang. Jakarta, Jum'at (29/10/2021) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Memasuki usia ke-11, Gojek sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, semakin intensif mengembangan layanan logistik dibawah fitur GoSend.

Inovasi layanan logistik GoSend telah menjadi andalan jutaan pelaku usaha untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa pandemi sembari memudahkan konsumen dalam pengiriman barang.

GoSend telah melakukan pengembangan GoSend API (integration application interface), yang mengintegrasikan layanan GoSend dengan platform mitra bisnis sehingga menghadirkan layanan pengiriman yang handal, cepat, dan mudah.

Steven Halim, Head of Logistics Business, Gojek, menjelaskan, “Penguatan dan pengembangan integrasi API GoSend, yang sudah dimanfaatkan oleh ribuan partner dan jutaan penjual, membuat layanan instant dan same day delivery menjadi pilihan pelaku usaha dan pengguna.

Data internal mencatat jumlah transaksi dari top partners GoSend seperti platform e-commerce, platform telemedik, meningkat 41% pada H1 2021 dibanding 2020.

Pada periode yang sama pengguna layanan GoSend oleh UMKM juga naik dua kali lipat,”.

Setelah pengembangan teknologi API, Steven juga menjelaskan kedepannya GoSend akan meluncurkan fitur GoSend Multidrop.  

Pengguna dapat mengirim beberapa paket sekaligus dengan hanya sekali ambil dan mengatur urutan paket yang akan diantarkan.

Memasuki usia ke-11, Gojek sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, semakin intensif mengembangan layanan logistik dibawah fitur GoSend. Inovasi layanan logistik GoSend telah menjadi andalan jutaan pelaku usaha untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa pandemi sembari memudahkan konsumen dalam pengiriman barang. Jakarta, Jum'at (29/10/2021)
Memasuki usia ke-11, Gojek sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, semakin intensif mengembangan layanan logistik dibawah fitur GoSend. Inovasi layanan logistik GoSend telah menjadi andalan jutaan pelaku usaha untuk terus bertahan dan bertumbuh di masa pandemi sembari memudahkan konsumen dalam pengiriman barang. Jakarta, Jum'at (29/10/2021) (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa/Gojek)

Pengguna dapat memanfaatkan fitur rekomendasi urutan pengantaran yang disediakan agar dapat menghemat biaya pengiriman sampai dengan dengan 30 persen.

Berbagai inovasi Gojek semakin membuat Gojek menjadi andalan masyarakat. Saat ini aplikasi Gojek telah diunduh lebih dari 190 juta kali per Juni 2021.

Riset terbaru Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) memperkirakan kontribusi ekonomi ekosistem digital Gojek dan GoTo Financial (di luar Tokopedia) menjadi 1,6% dari PDB Indonesia, atau sekitar Rp 249 triliun di tahun 2021.

Kontribusi ekonomi ini meningkat 60% dibandingkan tahun sebelumnya.

Riset yang sama juga menemukan bahwa mayoritas konsumen Gojek loyal, bahkan  86% pelanggan tetap terus menggunakan layanan Gojek meskipun tanpa promo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved