Breaking News:

Kenalkan Sejarah Asia Tenggara, Penerbit Kiddo dan KPG Edukasi Anak Melalui Lomba Mewarnai

diikuti oleh 20 anak dari tiga taman bacaan yang diantaranya, 5 anak dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat, 5 anak dari TBM Warabal Parung

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Edukasi Anak Melalui Lomba Mewarnai oleh Penerbit Kiddo dan KPG 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA -Penerbit Kiddo dan Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) dalam acara penerbitan buku 'Kita Semua' yang dilaksanakan di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Yayasan Cinta Baca, jalan Bogor Baru nomor blok A7/17, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mengadakan lomba mewarnai.

Lomba mewarnai yang diikuti oleh 20 anak dari tiga taman bacaan yang diantaranya, 5 anak dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat, 5 anak dari TBM Warabal Parung dan 10 anak dari Yayasan Cinta Baca Bogor.

Rangkaian kegiatan Penerbit Kiddo dan Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) membagikan paket buku untuk 30 taman bacaan diberbagai wilayah Indonesia.

Direktur Nasional Cinta Baca, Dian Kusmawati selama pandemi Covid-19 ini merupakan kali pertama keliatan Cinta Baca secara offline.

"Dalam serangkaian acara donasi buku 'Kita Semua' ini anak-anak disertakan untuk lomba mewarnai dan diharap anak menjadi lebih mengeksplor apa yang mereka lihat dan baca," katanya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (2/11/2021).

Gambar yang diwarnai oleh anak-anak merupakan salah satu karakter yang ada pada buku dongeng 'Kita Semua' Kisah Asia Tenggara yaitu, gajah Thailand.

Public Relations Manager Gramedia, Rezza Patria Wibowo mengungkapkan kegiatan sebagai salah satu aktivitas dalam peluncuran buku.

"Karena tema bukunya Kisah Asia Tenggara maka salah satu karakternya dipilih, juga nantinya ada hadiah berupa tas yang akan diberikan kepada anak-anak," ungkapnya.

Penjurian pada lomba mewarnai ini akan langsung dari pihak Taman Baca.

Ketua TBM Warabal Parung, Entik Winarti menambahkan kebanyakan anak-anak memang gemar mewarnai, karena tingkat eksplorasi mereka terhadap warna memang bagus.

"Banyaknya buku-buku yang dibaca oleh anak-anak menjadi ide kreatif mereka yang terkadang tidak terpikirkan oleh orang tua," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved