Breaking News:

Tingkatkan Minat Baca Anak, Kiddo dan KPG Terbitkan Buku Kita Semua Bertema Kisah Asia Tenggara

Jackie French dan Virginia Hooker merupakan seorang akademisi ahli sejarah yang fasih dalam berbahasa Indonesia serta Mark Wilson sebagai ilustrator.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Penerbit Kiddo bersama KPG menerbitkan buku 'Kita Semua' Kisah Asia Tenggara 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Penerbit Kiddo bersama imprint Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) menerbitkan buku 'Kita Semua' Kisah Asia Tenggara karya penulis buku anak asal Australia Jackie French, Virginia Hooker dan Mark Wilson.

Jackie French dan Virginia Hooker merupakan seorang akademisi ahli sejarah yang fasih dalam berbahasa Indonesia serta Mark Wilson sebagai ilustrator.

Dalam rangkaian acara penerbitan buku 'Kita Semua' yang berlangsung di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Yayasan Cinta Baca, jalan Bogor Baru nomor blok A7/17, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, ini mengajak 20 anak dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Bogor dan Ciputat.

Public Relations Manager Gramedia, Rezza Patria Wibowo mengatakan dari penerbit KPG bersama Penerbit Kiddo menerbitkan buku baru yang berjudul kita semua.

"Buku yang bertema keliling Asia Tenggara oleh kita semua, buku ini adalah buku dongeng
anak-anak agar mereka punya keinginan untuk membaca bacaan yang ringan," paparnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (2/11/2021).

Penerbitan buku yang akan dilakukan pada Sabtu (6/11/2021) secara virtual ini terbuka untuk anak berusia 7-12 tahun dan para pegiat literasi serta dibagi ke dalam dua sesi.

Sesi pertama peserta akan diajak jalan-jalan virtual ke berbagai tempat yang dikisahkan dalam buku 'Kita Semua', dan sesi kedua ditujukan untuk pegiat literasi yaitu sesi lokakarya mendongeng dengan mentor Rona Mentari.

Penerbit Kiddo juga bekerja sama dengan pendongeng Rona Mentari untuk mengadakan lokakarya mendongeng bagi para pegiat literasi.

Pnerbit Kiddo, Silvi mengatakan buku 'Kita Semua' yang ditulis dari Australia merupakan buku dongeng tentang Asia Tenggara.

"Pada Sabtu 6 November 2021 nanti akan ada story telling dan interactive game, dimana akan didongengkan seakan diajak keliling Asia Tenggara," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved