Breaking News:

Ikrom Mustofa, Alumni IPB University Raih Penghargaan LPDP Award 2021 Bidang Lingkungan Hidup

Dalam memperebutkan penghargaan tersebut, Ikrom Mustofa membawa program Generasi Cerdas Iklim

Istimewa
Ikrom Mustofa, Alumni IPB University Raih Penghargaan LPDP Awars 2021 kategori lingkungan hidup 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ikrom Mustofa, alumni IPB University dari Departemen Geofisika dan Meteorologi, FMIPA baru saja menerima penghargaan LPDP Award/ Mata Garuda Prize bidang Lingkungan Hidup.

Penghargaan ini diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2021 dalam kegiatan LPDP Week 2021 (kegiatan tahunan yang dilakukan oleh lembaga beasiswa LPDP Kementerian Keuangan RI).

Ikrom Mustofa sendiri berhasil unggul dari 2 kandidat lainnya, yakni Ibnu Budiman dan Meyla Suhendra.

Dalam memperebutkan anugerah tersebut, ketiga kandidat membawa program unggulannya masing-masing.

Indra Budiman dengan ide 'Mendorong Budidaya Paludikultir: Pertanian Cerdas Iklm di Lahan Gambut', serta Meyla Suhendra dengan program unggulannya 'Pembuatan Peta Daerah Rawan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut'.

Sementara itu, Ikrom Mustofa membawa inovasi tentang Generasi Cerdas Iklim, sebuah gerakan sosial lingkungan yang berfokus pada pendidikan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim dalam bidang kebencanaan.

Ikrom Mustofa, Alumni IPB University Raih Penghargaan LPDP Awars 2021 kategori lingkungan hidup
Ikrom Mustofa, Alumni IPB University Raih Penghargaan LPDP Awars 2021 kategori lingkungan hidup (Istimewa)

Generasi Cerdas Iklim (GCI) ini didirikan Ikrom Mustofa sejak tahun 2015.

Saat ini Geenerasi Cerdas Iklim telah berkembang menjadi Yayasan GCI dengan beberapa lembaga di bawahnya, antara lain Unit Pengabdian Masyarakat, Unit Pelatihan Kebencanaan, dan Beasiswa Bakti GCI. 

Penilaian kategori pemenang LPDP Award 2021 ini ditentukan oleh berbagai aspek, meliputi 20% dari hasil voting umum, 45% dari petinggi LPDP, dan 35% dari tim award/Mata Garuda.

Baca juga: Berkebun saat Pandemi Covid-19, Mahasiswa IPB Ajari Warga Tanam Daun Bawang dan Pakcoy  

Sebagai informasi, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Week, atau disebut LPDP Week 2021 merupakan rangkaian acara yang melibatkan berbagai peran LPDP baik dari layanan riset, investasi dan beasiswa.

Melalui LPDP week para awardee, alumni, periset, stakeholders, dan masyarakat saling berkolaborasi dan berkontribusi untuk mengoptimalkan peran kepada Indonesia.

Melalui kegiatan ini, LPDP juga ingin memberikan semangat kepada Masyarakat Indonesia untuk bangkit dari era pandemi menuju tatanan baru.

Mata Garuda Prize/ LPDP Award menjadi satu bagian penting yang ditunggu-tunggu, baik oleh para alumni maupun awardee LPDP sebagai upaya untuk mengapresiasi karya dan kontribusi mereka dalam berbagai bidang.  

Kemenangan Ikrom Mustofa dalam LPDP Award 2021 bidang Lingkungan Hidup tidak terlepas dari berbagai aktivitas maupun karir yang sudah sekitar 10 tahun dijalani dalambidang iklim, lingkungan, dan kebencanaan.

Konferensi Anak Cerdas Iklim, founder Yayasan GCI sampaikan cara wujudkan generasi cerdas iklim
Konferensi Anak Cerdas Iklim, founder Yayasan GCI sampaikan cara wujudkan generasi cerdas iklim (Istimewa)

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved