Breaking News:

Jalan di Sholeh Iskandar Bogor Makin Amblas, PUPR Ingatkan Mobil Tak Melintas

PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan perbaikan baru akan dilakukan tahun 2022 oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Akses jalan menuju arah Cilebut dari arah Yasmin ditutup sementara, penutupan itu dilakukan untuk meminimalisir dampak dari penurunan tanah yang terjadi di jalan amblas Jalan Sholeh Iskandar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Kondisi jalan di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor, kini semakin mengkhawatirkan.

Setelah amblas sekitar 30 centimeter, kini bertambah hingga 60 centimeter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan perbaikan baru akan dilakukan tahun 2022 oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR.

"Sekarang mereka (Kementerian PUPR) sedang lelang, kalau sudah ada pemenang nanti kontrak dan dikerjakan," ujarnya Kamis (4/11/2021).

Saat ini untuk antisipasi, jalan tersebut ditutup sementara bagi kendaraan roda empat.

Namun lata Chusnul ketika akan mulai pengerjaan berbaikan, maka sepeda motor juga akan dilarang melintas.

"Kalau kita sudah mewarning agar mengurangi pergerakan di atas jalan dan tidak menyebabkan keruntuhan, kalau mereka nekat pribadi masing-masing, masih mungkin ambles lagi soalnya," katanya.

Saat ini kata Chusnul kondisi amblas sekitar 60 centimeter danbjika terus diguyur hujan kemungkinan besar akan terjadi penurunan tanah kembali.

Mengenai penyebab jalan amblas, Chusnul menuturkan bahwa kondisi jalan tersebut memang sudah waktunya untuk dilakukan revitalisasi

"Karena memang umur, dari angkanya sudah lebih dari 10 tahun dan memang waktunya diganti," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved