Breaking News:

Dibangun Trotoar (Lagi), Lebar Jalan Ir H Djuanda Bogor Kini Sisa 12 Meter

tahun 2021 ini luasan Jalan Ir H Djuanda kembali dipersempit dengan adanya pembangunan trotoar di samping Mal BTM hingga simpang Jalan Kapten Muslihat

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kondisi proyek trotoar di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor yang memakan badan jalan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Proyek pembangunan trotoar di Jalan Ir H Djuanda, Bogor Tengah, Kota Bogor menuai polemik.

Proyek tersebut dikritik lantaran pembangunan trotoar yang justru memakan badan jalan.

Sebelumnya luas Jalan Ir H Djuanda dari titik Kebun Raya Bogor hingga seberang Mal BTM dipersempit untuk dibangun pedestrian seputar Kebun Raya.

Setelah itu, di tahun 2021 ini luasan Jalan Ir H Djuanda kembali dipersempit dengan adanya pembangunan trotoar di samping Mal BTM hingga simpang Jalan Kapten Muslihat.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaki mengatakan pendestrian sepanjang 825 meter dengan luasan bervariasi ini juga disesuaikan dengan kondisi badan jalan yang ada.

"Lebarnya variatif, ada yang paling ujung sekitar 7 meter, ada 4 meter, paling kecil 3 meter, jadi sesuai kondisi jalannya, kita berpatokan pada badan jalannya saja, bukan berpatokan trotoarnya yang barus sama, tapi badan jalannya," katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembangunan dan Kebina-Margaan Dinas PUPR Kota Bogor, Dadan Hamdani mengatakan pihaknya tidak mengeahui pasti luasan jalan yang dikurangi.

Dadan memperkirakan akibat pembangunan trotoar tersebut lebar Jalan Ir H Djuanda kini tersisa sekitar 12 meter.

"Kalau lebar eksisting variasi kurang lebih dari 12,5 sampe 13,5 meter," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved