Breaking News:

Berkunjung Ke Kebun Raya Bogor, Menlu Inggris Takjub Melihat Bambu Ukuran Besar

Mrs. Truss mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kebun Raya Bogor yang memiliki kaitan erat dengan Inggris, satu diantaranyah Monument Olivia Raff

dokumentasi pengelola Kebun Raya Bogor
Mrs. Truss juga terkesima dengan adanya koleksi Bambu Raksasa di Kebun Raya Bogor, beliau turun untuk berfoto di depan Bambu Raksasa dan bahkan mencoba memainkan music dengan memukul bamboo tersebut. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kebun Raya Bogor menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Inggris, Elizabeth Truss MP pada Jumat, (12/11/2021).

Dari keterangan pers yang diterima TribunnewsBogor.com dalam kunjungannya, Mrs. Truss mengunjungi berbagai tempat bersejarah di Kebun Raya Bogor yang memiliki kaitan erat dengan Inggris, satu diantaranyah Monument Olivia Raffless.

Monument tersebut dibangun oleh Thomas Stamford Raffles untuk mengenang istri beliau, Olivia Mariamne yang wafat karena penyakit Malaria pada usia 42 tahun.

Di depan monument itu, Mrs Truss meyerahkan cendramata kepada pihak BRIN yang diwakilkan oleh Ibu Dr. Dian Latifah, M.App.Sc.

Dalam trip yang berlangsung selama kurang lebih satu jam, Mrs Truss juga berkesempatan untuk melihat Bank Biji (Seed Bank) yang merupakan kerjasama antara BRIN dan Millenium Seed Bank, Royal Botanic Garden Kew, United Kingdom sejak 2016.

Royal Botanic Gardens telah mendukung 20 perjalanan BRIN untuk mengeksplorasi dan mengumpulkan biji-bijian dari seluruh hutan di Indonesia.

Untuk itu, dalam trip tersebut juga, Ibu Dr. Dian Latifah, M.App.Sc. mewakilkan BRIN mengucapkan ucapan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan sehingga terwujudnya Seed Bank / Bank Biji di Kebun Raya Bogor.

Mrs. Truss juga terkesima dengan adanya koleksi Bambu Raksasa di Kebun Raya Bogor, beliau turun untuk berfoto di depan Bambu Raksasa dan bahkan mencoba memainkan music dengan memukul bamboo tersebut.

Trip kali ini ditutup dengan berfoto di belakang halaman Istana Bogor yang dulunya pernah ditinggali oleh Thomas Stamford Raffles pada tahun 1811-1816, setelah kemarin beliau bertemu dengan Bapak Jokowi di Istana Jakarta.

Beliau merasa kagum dengan koleksi tanaman air Victoria amazonica dan Nelumbium nucifera yang berada di area Kolam Gunting.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved