Breaking News:

RSUD Kota Bogor Punya Alkes Baru, Pasien yang Butuh CT Scan, MRI dan ESWL Tak Dirujuk Lagi

Pengembangan fasilitas RSUD tersebut terus ditingkatkan seiring dengan status RSUD Kota Bogor yang kini menjadi rumah sakit rujukan regional dan akan

Dok Humpro Pemkot Bogor.
Dirut RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir menyampaikan bahwa ada tiga fasilitas alat kesehatan baru yang diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya adalah alat kesehatan MRI (Magnetic Resonance Imaging) 3 Tesla, CT (Cimouterized Tomography) Scan 128 Slice dan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Bogor memiliki fasilitas baru layanan kesehatan.

Pengembangan fasilitas RSUD tersebut terus ditingkatkan seiring dengan status RSUD Kota Bogor yang kini menjadi rumah sakit rujukan regional dan akan dikembangkan menjadi riset hospital.

Dirut RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir menyampaikan bahwa ada tiga fasilitas alat kesehatan baru yang diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diantaranya adalah alat kesehatan MRI (Magnetic Resonance Imaging) 3 Tesla, CT (Cimouterized Tomography) Scan 128 Slice dan ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy).

Dr Ilham mengatakan bahwa fasiltas tersebut bisa digunakan oleh pasien BPJS.

"Jadi sebenarnya sebelum adanya MRI ini kan kebutuhan untuk pasien stroke, pasien jantung dan lain sebagainya kita harus merujuk pasien untuk pemeriksaan diagnosa ke beberapa rumah sakit swasta," katanya saat acara peresmian tiga alat baru di RSUD Kota Bogor, Sabtu (13/11/2021).

Dengan adanya tiga alat ini di RSUD, pasien tidak lagi harus dirujuk sehingga bisa ditangani langsung.

"Nah sekarang kita tidak perlu lagi semuanya bisa kita lakukan di RSUD tentunya dengan alat yang baik ini kita bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Dalam sehari kata dr Ilham biasanya kebutuhan untuk CT scan itu lima sampai 10 pasien.

Dengan adanya alat ESWL ini pasien yang bisa ditagani 10 sampai 20 pasien.

Peresmian tiga alat yang diresmikan oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Herbowono kaya dr Ilham merupakan hari bersejarah dalam momentum hari kesehatan nasional dan ulang tahun IDI.

"Ini juga menandakan bahwa kami mempunyai keinginan untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Bogor," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved