Breaking News:

Resmi Deklarasi di Bogor, Relawan Beraksi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Afgan mengatakanm dirinya yang merupakan bagian dari kaum milenials berharap akan adanya perubahan di berbagai bidang atau sistem terutama birokrasi.

Ist/Dokumentasi Beraksi
Lokasi deklarasi dukung Anies Baswedan di Villa Saung Manto, Kawasan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Relawan Beraksi (Bersama Anies Kami Siap) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024, Kamis (18/11/2021) di Villa Saung Manto, Kawasan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Perwakilan dari Milenials Beraksim Afgan mengatakan, sesuai dengan namanya Beraksi merupakan sebuah kumpulan relawan salah satu tokoh nasional untuk mencalonkan diri sebagai  calon presiden dalam pemilu tahun 2024.

"Relawan Beraksi ini terdiri dari berbagai latar belakang dan usia, mulai dari milenials, ibu-ibu, dan tentu bapak-bapak, pada kegiatan ini semua bercengkerama hangat tanpa melupakan protokol kesehatan, di sini juga ada para pelaku di bidang pertanian, peternak, UMKM, EKRAF, buruh, wanita, milenial dan lainnya," katanya.

Afgan mengatakanm dirinya yang merupakan bagian dari kaum milenials berharap akan adanya perubahan di berbagai bidang atau sistem terutama birokrasi dari manual ke digital.

"Milenial kan suka yang simple, makanya harus menyesuaikan dengan jaman yang serba digital," ujarnya.

Sosok Anies Rasyied Baswedan atau yang akrab disebut ABW oleh para relawan dikenal sebagai pribadi yang sederhana, dan tidak banyak bicara tapi bergerak cepat dalam bekerja.

"Saya suka sosok Pak Anies yang tidak banyak bicara tapi bekerjanya sangat baik, terbukti dari banyaknya penghargaan yang diraih DKI Jakarta tahun ini," kata Maria, seorang ibu yang pernah maju dalam Pileg beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan deklarasi itu dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya diskusi, simbolis penanaman bibit pohon yang diartikan sebagai tanda ketahanan pangan dan produk lokal.

"Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu tapi Alhamdulillah panitia bisa bekerja dengan baik," kata Gunawan Zulkarnaen, koordinator relawan BERAKSI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved