Breaking News:

Sosialiasikan Jaga Lingkungan,  Prodi Ilmu Komunikasi Telkom University Kampanyekan Pamali

Kampanye tersebut merupakan dari agenda ‘Susur Pamijahan’ serta Urban Village dengan fokus kampanye di 3 Curug yang berada di Kecamatan Pamijahan, Kab

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
Dokumentasi Tel-U
Dokumentasi Tel-U, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PAMIJAHAN – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Telkom gelar kampanye Pamijahan Alam Asri (PAMALI) di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Jumat (19/11/2021).

Kampanye tersebut merupakan dari agenda ‘Susur Pamijahan’ serta Urban Village dengan fokus kampanye di 3 Curug yang berada di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Adapun 3 curug tersebut yaitu Curug Ngumpet 1, Curug Pangeran, serta Curug Balong Endah.

Guna mensukseskan acara, mahasiswa prodi ilmu komunikasi Telkom Universitas bekerja sama dengan Komunitas Mahasiswa Telkom Bogor Forcy (Family Of Rain City)

Project Manager ‘Susur Pamijahan’ Yosua Rey mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan ajakan untuk menjaga alam sekitar.

“Kegiatan kampanye ini diisi dengan kegiatan pemungutan sampah plastik, sosialisasi penggunaan sampah plastik, serta sosialisasi tentang ajakan untuk melestarikan alam khususnya alam pengairan serta ajakan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” ucapnya kepada TribunnewsBogor.com.

Tambahnya, kegiatan ini selain itu menurutnya guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pariwisata alam perairan di Pamijahan.

“Selain itu juga kegiatan ini diharapkan mampu membentuk kesadaran masyarakat semakin tinggi terhadap lingkungan,” tambahnya.

Adapun harapan dengan berlangsungnya kegiatan ini, Yosua mengatakan bisa membantu mengangkat sektor ekonomi pariwisata Curug tersebut.

“Dengan terjaganya alam, serta pola kesadaran yang terbentuk, lanjutnya kita bisa mampu memulihkan ekonomi pariwisata TNGHS di Kecamatan Pamijahan khususnya 3 Curug tersebut. Kenapa demikian. Karena alam nya sudah terjaga, otomatis pariwisata pun dapat terangkat. Sehingga, mampu menarik wisatawan untuk datang dengan nyaman,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 14 Mahasiswa Telkom Universitas serta bekerja sama dengan 10 Mahasiswa Komunitas Forcy (Forum of Rain City).

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved