Breaking News:

Intensitas Hujan Angin Mulai Naik, Pokdarwis Cisarua Soroti Pohon-Pohon Besar di Jalur Puncak

Ketua Forum Pokdarwis Kecamatan Cisarua M Teguh Mulyana mengatakan, pohon-pohon besar tersebut bisa berisiko tinggi sebabkan kecelakaan. 

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ilustrasi Pohon-Pohon Besar di Kawasan Puncak Cisarua Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA – Intensitas hujan dan angin mulai naik di Kawasan Puncak,  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mulai soroti pohon-pohon besar areal pinggir jalan di Kawasan Puncak.

Ketua Forum Pokdarwis Kecamatan Cisarua M Teguh Mulyana mengatakan, pohon-pohon besar tersebut bisa berisiko tinggi sebabkan kecelakaan. 

“Intensitas hujan dan angin sekarang kan sudah mulai naik. Sehingga menyebabkan pohon-pohon besar di kawasan Puncak bisa berisiko tinggi bisa tumbang. Kemungkinan bisa menyebabkan kecelakaan sewaktu-waktu,” ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (20/11/2021).

Adapun pohon-pohon besar tersebut menurut M Teguh Mulyana, tersebar dari kawasan Gunung Mas sampai areal perbatasan Bopunjur.

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Bowie itu mengatakan,  sudah seharusnya menjadi perhatian pihak terkait.

“Beberapa kali kami sudah mengingatkan kepada PTPN VIII dan PT SSB Pakuan selaku pemilik pohon di kanan kiri jalan. Itu kan sudah pada tinggi. Ya minimal-minimal di pangkas supaya tidak berisiko tumbang dan menimpa para pengendara yang lewat,” tambahnya.

Sebelumnya, pohon tumbang menimpa sebuah mobil pickup di kawasan Naringgul, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (19/11/2021) siang.

Kejadian tersebut ketika intensitas angin dan hujan di Kawasan Puncak terpantau tinggi semenjak pukul 10.00 WIB pagi.

Beruntungnya hal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kondisi mobil tersebut terpantau rusak parah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved