Breaking News:

Wadahi Sineas Muda, Club Lobby Film FISIB Unpak Berikan Nominasi Indiefest untuk SMA Sederajat

Club Lobi Film (CLP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (Fisib) Universitas Pakuan menggelar nominasi film pendek yang ke-10.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Gelaran acara 1 dekade Indiefest, Club Lobi Film (CLP) sedang memberikan arahan ke audience, di Graha Pakuan Siliwangi, Universitas Pakuan Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Club Lobi Film (CLP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Pakuan menggelar nominasi film pendek yang ke-10.

Festival yang diikuti oleh 34 sekolah ini digelar di Graha Pakuan Siliwangi, Universitas Pakuan, Jalan Pakuan, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Peserta yang mengikuti festival ini berasal dari Pulau Jawa, Sumatera dan Makassar.

Ketua Pelaksana 1 Decade Indifest, Bagus Dwi Haryadi mengatakan bahwa festival film pelajar ini bertujuan untuk mewadahi senias-senias muda dari kalangan SMA sederajat.

"Yang terlibat ada 34 sekolah dan 42 film dari Jawa barat, Lampung, Magetan, Semarang ikut serta," paparnya kepada TribunnewsBoglr.com, Sabtu (20/11/2021).

Terdapat sembilan nominasi pada gelaran acara 1 Decade Indiefest yaitu, Aktor Terbaik, Artis Terbaik, Editor Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Terbaik 1, 2 dan 3.

Bagus menambahkan kegiatan ini lebih banyak manfaatnya untuk senias muda.

"Karena mereka yang melanjutkan generasi jadi jangan takut untuk berkreativitas," jelasnya.

Film dengan tema bebas dan maksimal durasi 15 menit ini antusiasnya di luar ekspektasi dari pesertanya.

Pembina CLP, Intan Tri Kusumaningtias berharap Indiefest kedepannya ingin berkembang lagi, lebih banyak peserta dan cangkupannya lebih luas.

"Kegiatan ini merupakan kali pertama saya sebagai pembina dan antusiasnya sangat besar, karena sudah satu tahun CLP tidak mengadakan kegiatan ini," ujarnya.

Intan menambahkan film-film di Indonesia bagus hanya mereka bingung untuk menuangkannya di mana, anak-anak daerah punya potensi yang bagus.

"Film di Indonesia jangan hanya yang sudah terkenal saja, ingin punya artis-artis yang baru," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved