Breaking News:

Hari Pertama Kebijakan Wajib Vaksin, Satgas Covid-19 Periksa Status Pengunjung SSA dan Tempat Wisata

Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor menerapkan kawasan wajib vaksin di tempat wisata dan Pede

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas gabungan Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan status vaksinasi kepada masyrakat di Kota Bogor yamg beraktivitas di seputar SSA. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satgas Covid-19 Kota Bogor bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kota Bogor menerapkan kawasan wajib vaksin di tempat wisata dan Pedestrian SSA.

Dihari pertama penerapan aturan tersebut pada, Sabtu (27/11/2021) perugas gabungan Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan status vaksin pengunjung dengan melakukan scand barcode pedulilindungi.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pembatasan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan gelombang baru Covid-19 menjelang libur akhir tahun.

Untuk mengantisipasi libur Nataru, kata dia, maka Satgas Covid-19 Kota Bogor akan mulai memberlakukan kawasan wisata wajib vakin, dengan target daerah atau wilayah yang dilaksanakan di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) atau Kebun Raya Bogor.

“Artinya semua masyarakat yang memanfaatkan berwisata pada hari akhir pekan, baik itu di KRB hingga pedestrian SSA wajib sudah di vaksin,” ujarnya.

Menurutnya, pengecekan warga sudah di vaksin ini merupakan model bagaimana pihaknya mengelola kawasan wisata yang terbuka secara luas.

Karena, untuk di tempat-tempat seperti mal dan sebagainya tentu sudah ada pengecekan melalui aplikasi pedulilindungi dan sebagainya.

Sedangkan, untuk area terbuka secara luas dengan tingkat interaksi masyarakat yang tinggi di dalam area pedestrian SSA dan Kebun Raya Bogor belum ada.

Sehingga, kebijakan ini bertujuan sebagai langkah-langkah memastikan semua yang berinteraksi di area terbuka harus sudah tervaksin.

“Kalau sudah weekend, Kota Bogor menjadi miliknya Indonesia, semua akan datang ke Bogor untuk menikmati wisata kuliner, tentunya ini harus aman untuk warga Kota Bogor,” kata pria yang menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved