Breaking News:

RAPBD Kota Bogor Tahun 2022 Rp 2,45 Triliun, Anggaran Diarahkan untuk Pemulihan Ekonomi

DPRD Kota Bogor juga menekankan agar Pemkot Bogor mulai melakukan pemerataan pembangunan di wilayah untuk penanganan banjir dan infrastruktur.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Anggota DPRD Kota Bogor saat menjelaskan mengenai RAPBD Kota Bogor 2022 dan arah pembangunan Kota Bogor di masa mendatang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - DPRD Kota Bogor bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bogor sudah menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan RAPBD Kota Bogor tahun 2022 sebesar Rp 2,45 triliun.

Rencana pembangunan Kota Bogor akan mengarah kepada pemulihan dan peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Meski anggaran penanganan Covid-19 tetap prirotas, namun pos anggaran untuk peningkatan ekonomi akan lebih ditingkatkan.

"Prioritas 2022 tetap menyiapkan penanganan Covid-19. Namun fokus lainnya adalah pemulihan ekonomi, baik melalui program peningkatan ekonomi masyarakat, maupun belanja pemerintah yang mungkin menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar beberapa waktu lalu saat acara ngariung dengan media Bogor.

Tak hanya itu, program seperti pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 25 ribu juga tetap menjadi prioritas.

DPRD Kota Bogor juga menekankan agar Pemkot Bogor mulai melakukan pemerataan pembangunan di wilayah untuk penanganan banjir dan infrastruktur.

"Sesuai dengan RPJMD, target pembangunan RTLH akan tetap menjadi prioritas, ditambah penyelesaian Masjid Agung, iuran BPJS warga tidak mampu, beasiswa, pembangunan sekolah, RS, insentif guru ngaji, dan dana sosial untuk disabilitas. Disamping itu, kami juga mendorong agar pembangunan SMP,  sistem drainase untuk mengatasi banjir dan infrastruktur mulai diratakan ke wilayah-wilayah, tidak hanya terpusat di tengah kota saja," tegasnya.

Dilokasi yang sama, Eka Wardhana menyebutkan ada beberapa hal yang menjadi perhatian DPRD, dimana teman-teman disabilitas yang kurang tersentuh bisa mendapatkan keleluasaan kegiatan dengan adanya perda disabilitas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved