Breaking News:

IPB University

IPB University Sukses Cetak Wirausaha Lewat Program Bright Cube

Bright Cube Batch 2 adalah program inkubasi bisnis dengan mayoritas pelaksanaan kegiatannya dilakukan secara daring.

IPB University
IPB University tepatnya pada Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen melakukan kerjasama dengan A.M Incubator PT Teman Muda Berkarya LRT City Sentul. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- IPB University kembali menorehkan prestasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Pada tahun 2021 ini, IPB University tepatnya pada Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen diketuai oleh Lindawati Kartika, melakukan kerjasama dengan A.M Incubator PT Teman Muda Berkarya LRT City Sentul.

Kerjasama ini untuk melaksanakan program business incubator A.M Incubator yang bernama Business Rally Incubator (Bright Cube).

Lindawati Kartika menjelaskan, Bright Cube Batch 2 adalah program inkubasi bisnis dengan mayoritas pelaksanaan kegiatannya dilakukan secara daring.

Ia mengaku kegiatan ini sedikit berbeda dengan Bright Cube Batch 1.

“Bright Cube Batch 2 ini memberi dorongan lebih pada sisi pemasarannya serta didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI),” terangnya.

Program KMMI ini diikuti oleh 280 mahasiswa dari 50 Perguruan Tinggi di Indonesia dengan jumlah pelamar 533 pelamar.

Pada program KMMI ini, Bright Cube dapat dikonversi dengan mata kuliah Manajemen Proyek sebesar tiga SKS.

“Para mahasiswa mendapatkan modal bisnis, mentoring dari praktisi bisnis serta jejaring dengan dunia bisnis,” tambah Lindawati Kartika.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kerja sama berbagai brand partner, seperti PT Unilever Tbk, PT Paragon Technology and Innovation, Berkah Chicken, PT Inti Megah Swara, Hody.id, dan Dropshipaja.com, selain mahasiswa boleh membuat brand sendiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved