Breaking News:

Pelatihan Ecoprint Dalam Kegiatan Ladies Program Pada Kongres ke-V JKPI di Kebun Raya Bogor

"Kami mengajak ibu-ibu untuk melihat proses pembuatannya dan memberikan pengalaman turut dalam proses pembuatannya," ujar Yane.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor merancang kegiatan Ladies Program yang merupakan agenda khusus untuk para istri kepala daerah yang hadir pada Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kebun Raya Bogor, Jumat (3/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor merancang kegiatan Ladies Program yang merupakan agenda khusus untuk para istri kepala daerah yang hadir pada Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Kebun Raya Bogor, Jumat (3/12/2021).

Sebanyak 22 istri kepala daerah ini melakukan kegiatan Ecoprint bersama Arae Ecoprint didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yantie Rachim.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, kebersamaan dengan istri kepala daerah selalu menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan apapun kegiatannya. Di kesempatan ini Istri Wali Kota Bogor mengajak sekaligus mengajarkan pelatihan Ecoprint.

Bukan tanpa alasan, saat ini banyak ibu-ibu yang menyukai Ecoprint.

"Kami mengajak ibu-ibu untuk melihat proses pembuatannya dan memberikan pengalaman turut dalam proses pembuatannya," ujar Yane.

Yane menuturkan, bahan-bahan pembuatan Ecoprint sudah disediakan Arae Ecoprint.

Para istri kepala daerah kemudian dibagi kelompok.

Berbekal bahan pashmina polos kemudian di motif sesuai selera masing-masing.

Karya yang dihasilkan murni hasil dari pemikiran dua orang di dalam satu tim.

"Seperti saya berpasangan dengan ibu Bupati Siak, jadi ini motif hasil pemikiran saya dengan Ibu Bupati," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved