Breaking News:

Jelang Libur Nataru, Petugas Minta Pengunjung di Tempat Wisata & Seputar SSA Tunjukkan Bukti Vaksin

Satgas Covid-19 kembali menerapkan aturan kawasan wajib vaksin di kawasan wisata dan seputar Sistem Satu Arah (SSA).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan status vaksinasi pengunjung pedestrian seputar SSA. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satgas Covid-19 kembali menerapkan aturan kawasan wajib vaksin di kawasan wisata dan seputar Sistem Satu Arah (SSA).

Pantauan TribunnewsBogor.com sejumlah petugas gabungan TNI-Polri dan Pemkot Bogor melakukan pemeriksaan terhadap masyaramat yang berkativitas pedestrian SSA.

Sambil menggunakan papan informasi bertuliskan "tunjukan bukti vaksin Anda", petugas menanyakan satu persatu bukti vaksin masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru.

"Maka satgas Covid-19 Kota blBogor melaksanakan kegiatan menciptakan kondisi masyarakat yang siap menghadapi Natal dan tahun baru dengan menerapkan dua kgiatan pertama adalah menyiapkan kawasan wajib vaksin bagi semua pendatang kedua adalah melaksanakan gerebeg vaksin," katanya Sabtu (4/12/2021).

Dua kegiatan tersebut kata Susatyo bertunjukan agar saat Natal dan tahun baru semua masyarakat memiliki heard immunity.

"Karena Kota Bogor saat ini sudah mencapai 90 persen dan nanti pada saat Natal dan tahun baru ditetapkan level 3 kami TNI-Polri bersama pemkot akan melaksanakan pengetatan mobilitas sebagai mana layaknya penjelaskan level 3 apakah menggunakan ganjil genap dikawasan tertentu," katanya.

Selain itu pihaknya juga sudah menyiapkan sistem Crowd Free Road di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Dari hasil kegiatan gerebeg vaksinasi dan kwasan wajib vaksin sejumlah masyarakat masyoritas sudah divaksin

"Artinya masyarakat sudah mulai sadar untuk masuk ke wilayah Kota Bogorbini mereka sudah harus  tervaksin dan bisa membutikan kepada ptugas kalau mereka sudah divaksin apakah dengan aplikasi peduli lindungi atau dengan bukti lain sehingga petugas yakin yang bersangkutan siap atau sehat untuk masuk ke kawasan ini," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved