Breaking News:

Resmi Dilantik Amien Rais, Ini Ketua Umum DPP Partai Ummat yang Baru: Siap Bertarung di Pemilu 2024!

Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi membeberkan berbagai rencana ke depan Partai berlogo bintang emas tersebut

Editor: Tsaniyah Faidah
Tribunnews.com
Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais telah resmi melantik jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, pada Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Dengan pelantikan itu, Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi membeberkan berbagai rencana ke depan Partai berlogo bintang emas tersebut setelah pihaknya mendapatkan legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham).

"Alhamdulillah SK Kumham tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Badan Hukum Partai Ummat sudah kita dapatkan," kata Ridho dalam keterangan tertulisnya, dikutip Minggu (5/12/2021).

Menantu dari Amien Rais itu menyebut, rencana yang saat ini Partai Ummat sedang ditempuh yakni melakukan restrukturisasi di dalam internal partai.

Hal itu penting agar ke depan kata Ridho, Partai Ummat tidak lagi mengalami masalah besar seperti halnya yang terjadi belakangan ini. Di mana dewan pendiri hingga pengurus tingkat DPC Partai Ummat memilih mengundurkan diri.

Baca juga: Dunia Hiburan Tanah Air Berduka, Musisi Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia, Ini Profilnya

"Kini, saatnya kita dilantik, dan tidak hanya kami saja pimpinan harian yang dilantik, Majelis Syura juga melantik pengurus Majelis Etik dan juga Mahkamah Partai. Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Mohon doa semua rakyat Indonesia," bebernya.

Ridho meyakini, dengan struktur yang ada saat ini, Partai yang bermarkas di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu, akan siap bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Itu bisa dilakukan, setelah nantinya Partai Ummat melewati verifikasi faktual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

Dirinya berharap, pada proses verifikasi faktual dari KPU itu Partai Ummat bisa lolos sehingga dapat bersaing dengan Partai Politik lain di Pemilu 2024.

"Saat ini, kami di seluruh Indonesia sedang mempersiapkan diri menerima KPU untuk diverifikasi. Jika pada tahap awal lolos, maka tahapan berikutnya, yakni tahapan verifikasi faktual mudah-mudahan juga lolos Dengan demikian, kita akan bertarung di Pemilu 2024 dengan partai Politik lainnya, tukasnya.

Baca juga: Terungkap Kisah Cinta Mahasiswi yang Bunuh Diri di Makam, Sang Pacar Pernah 2 Kali Lakukan Hal Keji

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved