Breaking News:

Bogor Tanpa Kantong Plastik Dapatkan Penghargaan dari Kemenkominfo Diterima Langsung Bima Arya

Yang menjadi penilaian dalam ajang ini adalah program Bogor Tanpa Kantong Plastik. Sejak 2018 kami mulai di toko atau retail modern

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan disaksikan oleh Menkominfo Johnny G Plate dalam Closing Ceremony Gerakan Menuju Smart City di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Program Bogor Tanpa Kantong Plastik mendapatkan apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Program untuk mewujudkan tata kelola lingkungan hidup yang baik dan berkelanjutan ini menyabet kategori Smart Environment.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan disaksikan oleh Menkominfo Johnny G Plate dalam Closing Ceremony Gerakan Menuju Smart City di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021).

Smart Environment merupakan lingkungan yang bisa memberikan kenyamanan, keberlanjutan sumber daya, keindahan fisik maupun non fisik, visual maupun tidak, bagi masyarakat dan publik lingkungan yang bersih tertata dan Ruang Terbuka Hijau yang stabil.

“Yang menjadi penilaian dalam ajang ini adalah program Bogor Tanpa Kantong Plastik.

Sejak 2018 kami mulai di toko atau retail modern.

Proses yang panjang selama tiga tahun dan berkurangnya ribuan ton sampah di Kota Bogor,” ungkap Bima Arya.

Berdasarkan data DLH Kota Bogor, sampah di Kota Bogor terdiri dari 65 persen sampah organik dengan 13 persen adalah sampah plastik.

Setelah penerapan Perwali Nomor 61 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik di toko atau retail modern, sampah plastik dapat direduksi hingga 600 kilogram per hari.

Bima menambahkan, penghargaan ini menjadi penyemangat bagi Pemkot Bogor, khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor untuk melanjutkan dan memperluas program tanpa kantong plastik ini.

“Penghargaan ini didapat ketika kita melangkah babak baru dalam program Bogor Tanpa Kantong Plastik, yaitu merambah pasar tradisional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved