Breaking News:

Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand : Dibantai 0-4, 'Penyakit' Skuad Garuda Harus Dibenahi

Final leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand berkesudahan dengan skor 4-0 di Stadion National, Singapura.

instagram affsuzukicup
bek timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto membayangi penyerang timnas Thailand, Teeratil Dangda (biru) 

TRIBUNNEWSBBOGOR.COM - Chanathip Songkrasin membuat rekor mengesankan saat Thailand menghancurkan Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Final leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand berkesudahan dengan skor 4-0 di Stadion National, Singapura.

Chanathip Songkrasin atau terkenal dengan julukan Messi Thailand ini membukukan brace alias dua gol.

Bahkan satu dari dua lesakannya ini membuat dirinya mengukir rekor baru.

Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Diwartakan oleh Siam Sport, gol Chanathip Songkrasin pada detik ke-85 (1 menit 25 detik) menjadi yang tercepat sepanjang pagelaran Piala AFF 2020.

Umpan mendatar Philip Roller berhasil diteruskan lewat tendangan Chanathip dari luar kotak penalti.

Torehan Messi pasukan Gajah Perang ini mengalahkan catatan Rachmat Irianto yang membuat gol cepat di menit keempat saat Timnas Indonesia bersua Kamboja di babak grup.

Tak hanya sampai di situ, Chanathip memiliki permainan yang menawan sepanjang Piala AFF 2021. Dia menjadi aktor protagonis saat membawa Thailand mengalahkan Vietnam lewat brace yang dia ukir.

Kini, Chanathip masuk dalam jajaran daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF dengan koleksi empat gol sama dengan torehan Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina), dan rekan senegaranya Teerasil Dangda

Kehadirannya sebagai kapten tim Thailand juga mampu mengangkat kepercayaan diri rekan-rekannya untuk tampil maksimal melawan Indonesia di final Piala AFF 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved