Breaking News:

Resmi! Galeri 100 % Bogor Pisan Dibuka, Pusatnya Produk UMKM Asli Kota Bogor

Peresmian relaunching ditandai dengan memainkan alat musik angklung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Peresmian relaunching ditandai dengan memainkan alat musik angklung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota, Dedie A. Rachim, Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian, Direktur Mall Botani Square, Hartono Gunawan dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Galeri 100 % Bogor Pisan yang berlokasi di lantai P2 Lobby Orchid, Mall Botani Square di relaunching.

Salah satu mall terbesar di Kota Hujan ini menjadi pusat produk UMKM asli dari Kota Bogor, seperti kuliner, fashion, kerajinan tangan dan masih banyak lagi.

Peresmian relaunching ditandai dengan memainkan alat musik angklung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota, Dedie A Rachim, Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian, Direktur Mall Botani Square, Hartono Gunawan dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiyah, Rabu (29/12/2021).

Politik will (kebijakan politik) dan komitmen menjadi dua hal yang disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya sebelum Relaunching Galeri 100 % Bogor Pisan.

"Selain politik will dan komitmen juga terus ditambah, kita semua juga harus jadi 'kapstok', model. Dibuatnya batik ASN, kebijakan Kamis Nyunda, totopong, pangsi dan semuanya, kita ingin memuliakan produk-produk UMKM Kota Bogor, acara-acara kita dorong agar selalu ada festival atau kegiatan yang memerlukan produk-produk UMKM,” kata Bima Arya.

Keberadaan Galeri 100 % Bogor Pisan di Mall Botani Square menurut Bima Arya, memberikan efek bagi eksistensi konter Dekranasda Kota Bogor yang tidak hanya bertahan tetapi juga berkembang hingga saat ini.

"Jadi bapak ibu, kita punya alasan lebih banyak untuk berbangga, produk UMKM terus naik kelas,” ungkapnya

Di sisi lain, Bima Arya menerangkan, kondisi Kota Bogor berdasarkan data angka IPM Kota Bogor naik dan menjadi yang tertinggi di Jawa Barat.

Salah satunya karena didorong oleh kegiatan wisata hotel, restoran dan UMKM, selain itu juga trading daring di Kota Bogor bergerak cepat dibanding kota-kota lain.

“Disamping ada penampilan konter Dekranasda dengan etalase baru, diharapkan terus merambah ke dunia online.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved