Breaking News:

Yane Ardian : Jangan Jadi Istri yang Banyak Menuntut Pada Suami

Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan adalah hal penting bagi setiap orang termasuk wanita yang sudah menjadi seorang istri.

Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
lukisan hasil karya istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian yang memadukan lukisan degan kain perca 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Geok Mengwan

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan adalah hal penting bagi setiap orang termasuk wanita yang sudah menjadi seorang istri.

Hal tersebut diungkapkan istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yane Ardian.

Menurutnya, seorang istri yang nantinya akan menjadi ibu harus memiliki pendidikan sebagai dasar dalam pengasuhan anak.

Ia menambahkan, berdasarkan penelitian, pendidikan seorang ibu sangat berpengaruh terhadap pola asuh terhadap anaknya.

“Pendidikan itu memang menjadi basic untuk dalam pengasuhan. Karena berdasarkan penelitian, semakin rendah pendidikan ibu, semakin (membuat) pola asuh ke anak kurang bagus gitu. Tapi semakin tinggi semakin bagus. Mungkin karena wawasannya luas,” ujar Yane.

Wanita yang menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kota Bogor ini pun menuturkan bahwa istri dengan pendidikan yang tidak baik biasanya menyulitkan suami.

Hal tersebut dikarenakan sang istri tidak tahu secara pasti peran sebagai seorang istri.

“Istri-istri yang tidak punya pendidikan yang baik ya, itu akan menyusahkan para suami. Karena kan dia tidak tahu peran sebagai istri tuh apa aja, yang ada dia banyak menuntut sama suami kan. Pokoknya saya pengen gini, pokoknya saya pengen itu. Nah, padahal ada hak suami yang belum terpenuhi oleh dia kan," jelas Yane.

Namun ia mengingatkan bahwa pendidikan yang dimaksud tidak harus pendidikan formal, namun bisa didapatkan di mana saja.

Yane menjelaskan seharusnya seorang istri harus tahu apa saja yang menjadi hak suami dan tugas istri adalah memenuhinya. Dengan begitu, kelak hak istri juga akan dipenuhi oleh suami.

“Apa saja hak suami. Harus tahu hak suami itu apa saja sih, penuhi aja, penuhi. Jangan terlalu banyak nuntut. Karena apa, setelah kita memenuhi hak orang lain, hak kita akan terpenuhi oleh orang lain, gitu loh. Itu hukum alam ya. Tapi kalau kita banyak nuntut, nanti mereka pun akan banyak nuntut sama kita,” terang wanita yang memiliki keterampilan melukis tersebut.

All come back to you,” tambahnya.

Simak tayangan lengkapnya pada video di bawah ini: 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved