Breaking News:

Lalu Lintas di Puncak Bogor Landai Akhir Tahun 2021, Ini Penyebabnya Menurut Polisi

Kapolres Bogor Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa kondisi ini masih terjadi sampai Jumat (31/12/2021) ini.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kapolres Bogor AKBP Harun di Mako Polres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Puncak terus melandai tanpa ada peningkatan volume kendaraan yang berarti sejak pengamanan jelang libur Natal lalu.

Kapolres Bogor Bogor AKBP Harun mengatakan bahwa kondisi ini masih terjadi sampai Jumat (31/12/2021) ini.

"Kami harapkan sih seperti ini terus, karena bisa mencegah adanya kerumunan," kata AKBP Harun kepada wartawan di Mako Polres Bogor, Jumat (31/12/2021).

Sebab, kata dia, masuknya virus corona varian baru Omicron ke Indonesia menjadi kekhawatiran tersendiri di akhir tahun 2021 ini jika terjadi kerumunan-kerumunan yang rentan akan penularan Covid-19.

Landainya volume kendaraan di Jalan Raya Puncak di momen akhir tahun 2021 ini, kata Harun, disebabkan oleh beberapa faktor.

Di antaranya adalah sosialiasi penerapan aturan pembatasan di Puncak seperti ganjil genap, harus antigen atau PCR, aplikasi peduli lindungi dan lain-lain termasuk rekayasa lalu lintas yang diterapkan.

"Ini kan dari pemberitaan semuanya akhirnya tersampaikan kepada masyarakat, dan membuat masyarakat (memutuskan) untuk tidak melakukan kunjungan ke Puncak," kata Harun.

Faktor lainnya, kata Harun, adalah ketentuan atau peraturan-peraturan yang mengikat terkait momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) ini.

Di berbagai tempat sudah banyak tempat wisata yang dibuka termasuk di Jakarta dengan ketentuan-ketentuan atau aturan yang diberlakukan.

"Jadi semua tidak terfokus lagi ke Puncak. Sehingga mengurangi juga untuk yang naik ke Puncak ini," ungkap Harun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved