Breaking News:

Dzikir Akbar di Puncak

Puncak Berdzikir X di Masjid Atta'Awun Tak Dapat Izin dari Satgas Covid-19, Acara Tetap Digelar

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Atta'Awun, KH Ahmad Kosasih pun menolak permohonan izin kegiatan Puncak Berzikir X tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Suasana pengamanan acara dzikir bersama di area Masjid Atta'Awun, Puncak Bogor, Minggu (2/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Acara 'Puncak Berdzikir X' di Masjid Atta'Awun Puncak Bogor tak dapat izin dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Sebelumnya pihak panitia 'Puncak Berdzikir' ini sempat mengirim permohonan perizinan soal acara tersebut.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Burhanudin menyarankan kepada panitia pelaksana agar menunda kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan itu.

"Sebagai upaya bersama dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bogor," kata Burhanudin dalam keterangannya.

Didasari Inmendagri, kata Burhanudin, Surat Edaran Bupati juga mengatur bahwa selama periode 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 masyarakat wajib mengurangi kegiatan di luar rumah kecuali menerapkan 5M.

Baca juga: BREAKING NEWS - Masjid AttaAwun Puncak Bogor Dijaga Ketat Aparat Gabungan

Suasana di kawasan Masjid Attawun Puncak Bogor, Minggu (2/1/2022) sore.
 
Suasana di kawasan Masjid Attawun Puncak Bogor, Minggu (2/1/2022) sore.   (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Atta'Awun, KH Ahmad Kosasih pun menolak permohonan izin kegiatan Puncak Berzikir X tersebut.

"DKM Masjid Atta'awun meminta kepada panitia untuk menunda kegiatan Puncak Berzikir X sampai selesai PPKM sesuai tembusan surat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor yang kami terima," kata KH Ahmad Kosasih.

Meski begitu, pantauan TribunnewsBogor.com, acara dzikir bersama ini tetap digelar pada Minggu (2/1/2022) malam selepas petang di lapangan parkir Masjid Atta'Awun dengan sejumlah massa yang sudah datang lebih awal.

Terpantau aparat gabungan melakukan pengamanan di lokasi mulai dari TNI, Polisi hingga Satpol PP sejak sore membendung massa yang terus berdatangan ke lokasi dengan menutup pintu gerbang masuk ke area masjid.

Massa lain yang masih berdatangan terpantau berkumpul di pinggir Jalan Raya Puncak karena tak bisa masuk ke dalam area parkir masjid lokasi acara.

Sampai pukul 20.00 WIB, tidak ada tanda-tanda bahwa para aparat bakal membubarkan acara dzikir bersama yang sudah digelar di dalam area masjid tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved