Breaking News:

Penyebab Gedung Bekas Bioskop Presiden Bogor Disegel, Pengelola Buat Pengakuan Pada Satpol PP

penyegelan gedung bekas Presiden Theater dilakukan karena ketidaksesuaian peruntukan kegiatan usaha yang ada di lahan parkir.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bangunan dan lahan eks presiden theater disegel Satpol PP. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Satpol PP Kota Bogor menyegel lahan dan bangunan bekas Presiden Theater di Jalan Merdeka, Kota Bogor, Kamis (6/1/2022).

Kepala Bidang Penegakkan Produk Hukum Daerah Satpol-PP Kota Bogor, Asep Setia Permana mengatakan, penyegelan gedung bekas Presiden Theater dilakukan karena ketidaksesuaian peruntukan kegiatan usaha yang ada di lahan parkir.

Selama ini lahan parkir disewakan untuk menjadi lapak PKL.

"Kegiatan penyegelan sudah melalui tahapan sesuai SOP Satpol PP Kota Bogor, mulai dari pemanggilan, peringatan 1,2 dan 3, serta pemberitahuan untuk pelaksanaan penyegelan sesyai Perwali Kota Bogor no 69 thn 2018," ujarnya Jumat (7/1/2022).

Pada saat pemanggilan dan meminta keterangan pihak pengelola kata Asep, pihak penanggungjawab mengakui telah menyewakan lahan tersebut kepada PKL dengan pungutan harian.

"Dan selama berjalan peringatan kegiatan sewa lapak tersebut masih berjalan dan pada saat sebelum penyegelan pun masih ada beberapa pedagang yg masih menyimpan barang dagangannya di lokasi tersebut," katanya.

Dari penyegelan tersebut kata Asep bangunan dan lahan melanggar Perda Kota Bogor no  5 tahun 2009 tentang perijinan dan pendaftaran di bidang perindustrian dan perdagangan serta Perda Kota Bogor no 2 tahun 2019 tentang bangunan gedung dan ijin mendirikan bangunan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved