Breaking News:

Proyek Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jadi Raja ASEAN, Bersiap Menuju Piala AFF U-23

Juru taktik asal Korea Selatan ini meminta Evan Dimas dan kolega untuk menjadi suri teladan begitu kembali ke klubnya masing-masing.

Editor: khairunnisa
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Timnas Sepak Bola Indonesia mendapat banyak apresiasi usai penampilannya pada Piala AFF 2020 yang belum lama usai.

Meski hanya berujung pda posisi kedua, setelah kalah dari Thailand di final, Evan Dimas dan kawan-kawan tetap bisa menunjukkan performa yang apik.

Terlebih, skuad Garuda merupakan yang termuda di kompetisi tingkat Asean itu.

Masa depan sepak bola Indonesia terlihat menjanjikan dari permainan yang ditunjukkan kala melibas Malaysia dan Singapura.

Timnas Indonesia yang berlaga pada Piala AFF 2020 resmi dibubarkan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (6/1/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan turut hadir dalam pembubaran skuad timnas itu.

Sebelum pemain kembali ke klub masing-masing, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan wejangan khusus kepada para pemain Timnas Indonesia yang merampungkan perjuangan di pagelaran Piala AFF 2021 lalu.

Baca juga: Kagetnya Ketum PSSI Lihat Penyambutan Pemain Timnas Witan Sulaeman : Waduh Kenapa Dijemput Pick Up ?

Juru taktik asal Korea Selatan ini meminta Evan Dimas dan kolega untuk menjadi suri teladan begitu kembali ke klubnya masing-masing.

Skuat Garuda menyuguhkan permainan yang menawan dan mengakhiri turnamen di wilayah ASEAN tersebut sebagai runner-up.

"Saya berharap setelah pemain kembali ke klub masing-masing, mereka bisa menjadi contoh bagi pemain lainnya di klub," kata Shin Tae Yong, dikutip dari twitter resmi PSSI.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved