Breaking News:

Mau Camping Melihat Keindahan Gunung Salak Bogor? Tempat Ini Cocok Anda Kunjungi

Bagi Tribunners yang suka berpetualang ke pegunungan untuk menghirup udara segar, maka Bukit Surya Salaka Camping Ground menjadi salah satu favorit.

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Suasana pemandangan dengan view Gunung Salak 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bagi Tribunners yang suka berpetualang ke pegunungan untuk menghirup udara segar, maka Bukit Surya Salaka Camping Ground menjadi salah satu tempat rekomendasi yang patut dikunjungi.

Dengan view langsung menghadap Gunung Salak dan pemandangan cahaya kota yang indah pada malam hari, tempat ini jelas disukai wisatawan.

“Kita baru launching 18 Desember 2021. Alasannya karena memang sekarang ini lagi viral camping di kalangan keluarga, remaja, semuanya,” kata pengelola Bukit Surya Salaka bernama Dheniz saat dikutip dari Kompas.com, Sabtu (15/1/2022).

Meski baru dibuka beberapa bulan, peminat wisata camping sudah cukup tinggi.

Biasanya, ada belasan hingga puluhan pengunjung datang di hari biasa, dan bisa mencapai sekitar 100 orang saat akhir pekan.

“Lumayan ramai. Kalau saya perhatikan, mayoritas 85 persen itu orang Jakarta. Habis itu Bogor sudah pasti, sama Sukabumi, Banten juga ada,” lanjut dia.

Harga menginap di Bukit Surya Salaka Bogor

Pihak Dheniz sendiri menyediakan dua pilihan penginapan bagi wisatawan di Bukit Surya Salaka, yaitu Reguler dan VIP.

Untuk reguler, pengunjung bisa membayar Rp 35.000 untuk camping dengan membawa tenda sendiri.

Jika tidak menyiapkan peralatan seperti kompor, kayu bakar, sleeping bag, dan sebagainya, mereka bisa menyewa dengan harga tertentu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved