Warga Resah Lalu Ngadu ke Polisi, Dua Wanita Diamankan di Kamar Kos, Diduga Pelaku Prostitusi Online

Dua wanita di Solo ditangkap tim gabungan Satpol-PP Kota Solo, dengan Polresta Solo dan Denpom IV/4 Solo,dalam dugaan kasus prostitusi online.

Editor: Yudistira Wanne
ist
Foto hot deretan artis yang diduga terlibat prostitusi online yang dibeber Polda Jatim, Jumat (25/1/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Dua wanita di Solo ditangkap tim gabungan Satpol-PP Kota Solo, dengan Polresta Solo dan Denpom IV/4 Solo,dalam dugaan kasus prostitusi online.

Penangkapan kedua terduga pelaku tidak terlepas dari aduan masyarakat yang curiga terkait kos-kosan yang dijadikan tempat mesum.

Penangkapan terjadi di kamar rumah indekos eksklusif kawasan Kelurahan Danusuma, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Keduanya diduga pelaku prostitusi online berinisial DRY (31) warga Kecamatan Banjarsari, Kota Solo dan DW (17), warga Kabupaten Klaten.

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Solo, M Joko Setyawan, mengatakan keempat orang tersebut diamankan ke Kantor Satpol-PP Kota Solo.

Hal tersebut menyusul adanya setelah aduan masyarakat, terkait praktek prostitusi online dalam kos.

"Adanya informasi satu titik di daerah Danusuma, Di salah satu kos di sana, sehingga kami lakukan pemeriksaan, ternyata ada dua pasangan lain jenis dan tidak dalam ikatan pernikahan," jelas Joko, Jumat (28/1/2022) pagi.

Joko Setyawan menjelaskan dari pengakuan pelaku, keduanya melakukan transaksi mengunakan aplikasi di handphone.

"Mereka menggunakan aplikasi (pemesanan) dan untuk tarifnya senilai Rp 600 ribu setiap kali datang (kencan)," jelasnya.

Dasar penindakan, berdasarkan Perda (Peraturan Daerah) Solo nomor 3 Tahun 2006 tentang Eksploitasi Seks Komersial.

"Indikasi mengarah kesana ( prostitusi online), tapi saat ini masih pengembangan lebih lajut akan ditindaklanjuti oleh Polresta Solo," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul 2 Wanita di Solo Diciduk di Kamar Indekos, Diduga Lakukan Prostitusi Online

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved