Bersepeda dengan Jenis Custom, BLBC Bogor Senang Jadi Pusat Perhatian

Komunitas sepeda asal Bogor, BuitenzorgLowrider.BC (BLBC) menunjukkan sesuatu hal yang berbeda jika dibandingkan dengan komunitas lainnya.

Istimewa
Komunitas BLBC sedang bersepeda mengelilingi kota Bogor 

Laporan Wartawan Tribunnews Bogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Komunitas sepeda asal Bogor, BLBC)'>BuitenzorgLowrider.BC ( BLBC) menunjukkan sesuatu hal yang berbeda jika dibandingkan dengan komunitas lainnya.

Anggota Komunitas BLBC, Fahriza (24) mengatakan bahwa komunitas ini berdiri sejak tahun 2009 itu terbentuk karena suatu hobi yang sama yaitu bersepeda. 

Lebih lanjut, Fahriza menhelaskan, komunitasnya bukan sekadar hobi bersepeda seperti biasanya, namun BLBC menggunakan sepeda yang terbilang unik dan lain dari biasanya.

"Uniknya, sepeda yang digunakan oleh setiap anggota BLBC yaitu sepeda custom," ujarnya, Senin (7/2/2022), ketika disambangi dikediamannya di Jalan Ciwaringin, Gang Melati No.10, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor,

Terkait jenis sepeda, Fahriza mengatakan, anggota BLBC memiliki jenis sepeda cutom yang beragam di antaranya chooper, cruiser, basman dan boardtracker.

Fahriza mengaku lebih percaya diri berolahraga dengan menggunakan sepeda yang berbeda.

"Dengan menggunakan sepeda yang jauh dari kata mainstream itu menjadi sensasi yang berbeda dari sepeda pada umumnya," ucapnya.

BLBC berkumpul rutin pada hari Rabu malam dan Minggu pagi.

Selain kegiatan berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi dan bertukar pikiran, kegiatan tersebut selalu ditutup dengan bersepeda keliling kota Bogor.

Tidak menutup kemungkinan, walaupun tidak memiliki sepeda custom, teman-teman lainnya bisa ikut untuk bergabung dalam komunitas ini.

Ia menambahkan bagi orang yang sekiranya tertarik untuk membangun sepeda berjenis custom, beberapa anggota BLBC juga siap membantunya.

"Karena selain aktif bersepeda, beberapa anggotanya juga kerap membuat sparepart sendiri," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved