Sempat Ketemu Pangeran Charles yang Positif Covid-19, Kesehatan Ratu Elizabeth II Dipantau

pihak kerajaan khawatir, lantaran Ratu Elizabeth II baru-baru ini memang telah bertemu dengan Pangeran Charles.

Kolase TribunBogor
Pangeran Charles, Camilla Parker, dan Ratu Elizabeth II 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ratu Elizabeth II saat ini sedang dipantau kondisinya setelah melakukan kontak dengan putra sulungnya, Pangeran Charles yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis kemarin.

Mengutip sumber Kerajaan Inggris, sang Ratu tidak menunjukkan gejala Covid-19.

Akan tetapi, pihak kerajaan khawatir, lantaran Ratu Elizabeth II baru-baru ini memang telah bertemu dengan Pangeran Charles.

"Kesehatannya akan terus dipantau, namun tidak akan ada update informasi rutin yang diberikan," kata sumber kerajaan.

Dikutip dari laman Sputnik News, Jumat (11/2/2022), sang Ratu dikabarkan telah divaksinasi secara penuh, meskipun Istana Buckingham baru mengkonfirmasi suntikan dosis pertamanya.

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (Instagram)

Sebelumnya, Pangeran Charles bertemu dengan sang Ratu pada Selasa lalu di Kastil Windsor untuk membagikan penghargaan penobatan.

Saat ini, Charles pun tengah melakukan isolasi mandiri dan terpaksa merombak jadwalnya karena mengalami infeksi Covid-19.

"HRH ( Pangeran Charles) sangat kecewa karena tidak dapat menghadiri acara hari ini di Winchester dan akan menjadwal ulang kunjungannya sesegera mungkin," tulis Clarence House dalam pernyataan di Twitter terkait Pangeran Wales dan sang istri, Duchess of Cornwall.

Ayah dari Pangeran William dan Harry itu memang seharusnya mengambil bagian dalam peresmian patung Licoricia of Winchester, seorang pengusaha wanita Yahudi.

Kemudian ia juga dijadwalkan bertemu dengan anggota komunitas Yahudi setempat.

Perlu diketahui, ini adalah kali kedua kali dirinya terinfeksi Covid-19, karena ia dinyatakan kali pertama positif terinfeksi saat awal pandemi, yakni tepatnya pada Maret 2020.

Saat itu, Charles hanya mengalami gejala ringan dan menghabiskan waktu selama seminggu untuk melakukan karantina di Skotlandia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kondisi Ratu Elizabeth II Terus 'Dipantau' Pasca Bertemu Pangeran Charles yang Terinfeksi Covid-19, .

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved