Jelang Cap Go Meh Kota Bogor, Puluhan Penjual Mainan Barongsai Buka Lapak di Depan Vihara Dhanagun

Terlihat puluhan pedagang mainan Barongsai membuka lapak disepanjang Jalan Suryakencana, tepatnya berada di depan Vihara Dhanagun.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Pedagang asal Cirebon memenuhi Jalan Suryakencana untuk berjualan mainan Barongsai, Selasa (15/2/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menjelang Cap Go Me, Pedagang Kaki Lima (PKL) penuhi Jalan Suryakencana, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Terlihat puluhan pedagang mainan Barongsai membuka lapak disepanjang Jalan Suryakencana, tepatnya berada di depan Vihara Dhanagun.

Pedagang mainan Barongsai, Redo mengatakan bahwa dirinya memang sengaja datang ke Bogor untuk menjual mainan dan pernak-pernik Barongsai, karena ada perayaan Cap Go Me.

"Saya dan teman-teman di Cirebon emang sengaja datang kesini buat jualan ini," ucapnya sambil merakit lampu untuk mainan barongsai, Selasa (15/2/2022).

Mainan Barongsai ini merupakan buatan tangan dari para pedagang asal Cirebon.

Menurutnya berjalan seperti ini merupakan momentum Cap Go Me.

Pria asal Cirebon ini menyatakan bahwa puluhan orang dari satu Desa di Kabupaten Cirebon memang selalu berjualan ke kota-kota saat momen tertentu.

"Kita dari Desa Pekantingan dan semua yang dijual disini buatan tangan sendiri, dari lampunya, bonekanya juga," katanya.

Harga yang dipatok untuk mainan Barongsai kecil Rp 20 ribu sedangkan untuk berukuran besar Rp 30 ribu, yang di mana mainan Barongsai besar ini memiliki lampu pada mata Barongsainya.

Pantauan wartawan TribunnewsBogor.com terlihat puluhan pedagang mainan Barongsai berjualan di sepanjang Jalan Suryakencana.

Ia mengungkapkan bahwa tidak hanya di Bogor saja berjualan yang memanfaatkan momentum ini, bahkan di kota-kota lainnya hingga luar pulau.

"Hari ini saya sama teman-teman datang, karena udah tau mau ada Cap Go Me hari ini, jadi saya kesini, dua hari lagi saya ke Karawang mau jualan mainan Barongsai juga ada Cap Go Me juga disana," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved