SNMPTN 2022

Lolos SNMPTN 2022, Ini Cara dan Syarat Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru ITB dan UGM

Siswa yang sudah dinyatakan lulus, wajib melakukan registrasi atau daftar ulang pada perguruan tinggi negeri yang telah dipilih.

Penulis: tsaniyah faidah | Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi ITB
Siswa yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN 2022, wajib melakukan registrasi atau daftar ulang pada perguruan tinggi negeri yang telah dipilih. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sebanyak 120.643 siswa dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Seluruh siswa yang lulus diterima di 125 perguruan tinggi negeri (PTN), terdiri atas 74 PTN, 39 Politeknik Negeri, 11 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN), dan 1 Universitas Terbuka (UT).

Siswa yang sudah dinyatakan lulus, wajib melakukan registrasi atau daftar ulang pada perguruan tinggi negeri yang telah dipilih.

Mereka yang akan melakukan registrasi ulang sebelumnya harus ditanyakan lulus dan terdata lolos verifikasi akademik sesuai ketentuan kampus yang telah dipilih.

Dalam verifikasi data akademik, tiap peserta wajib menunjukkan rapor asli, portofolio asli, dan ijazah/Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli, serta memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh PTN masing-masing.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi dokumen, peserta wajib mencermati syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi ( daftar ulang) yang dapat dilihat di laman web PTN masing-masing.

Sedangkan bagi peserta Lulus Seleksi SNMPTN 2022 yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), selain verifikasi data akademik, juga akan dilakukan verifikasi data ekonomi berdasarkan dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta.

Sebelumnya, hasil SNMPTN 2022 telah diumumkan oleh LTMPT pada Selasa, (29/3/2022) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Lolos SNMPTN 2022, Ini Rincian Biaya Kuliah di UGM dari UKT I hingga VIII, Lengkap Cara Daftar Ulang

Cara mengecek pengumuman SNMPTN 2022

1. Buka laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ atau laman mirror

2. Log in ke akun menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir

3. Maka akan muncul hasil pengumuman SNMPTN.

Jika dinyatakan lolos, peserta bisa lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu melakukan daftar ulang ke perguruan tinggi negeri sesuai ketentuan yang tertulis sesuai jadwal.

Follow us

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved