Info Otomotif

Tips Mudik Pakai Motor Supaya Selamat dan Lancar Sampai Tujuan, Simak Ulasannya

Ada tips perawatan kendaraan roda dua untuk mudik nanti dari bengkel Rejeki Motor yang berada di Jalan Binamarga Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Montir Rejeki Motor Sedang Mengganti Oli Kendaraan sepeda motor, Kamis (7/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH- Menjelang arus mudik 2022 nanti, banyak hal yang harus dipersiapkan oleh para pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan roda dua.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, dan juga demi kelancaran selama diperjalanan, pemudik harus memperhatikan beberapa hal yang ada pada kendaraannya.

Ada tips perawatan kendaraan roda dua untuk mudik nanti dari bengkel Rejeki Motor yang berada di Jalan Binamarga Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Montir Rejeki Motor, Adam, membeberkan beberapa hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum kendaraan dibawa untuk mudik lebaran.

Pertama, adalah meng ganti oli sebelum berangkat mudik

"Ganti oli itu penting buat mesin, karna kan bakal dipakai perjalanan jarak jauh, jadi kalo engga ganti itu mesin cepet panas bahkan bisa jebol dijalan," ujarnya, kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (7/4/2022).

Kedua, yaitu perhatikan ban kendaraan

"Cek ban dulu depan belakang udah gundul atau belum, udah tipis atau masih tebel, kalo tipis atau gundul itu wajib ganti, karna bahaya kalo perjalanan jauh," jelasnya.

Ketiga, ialah periksa rem kendaraan

"Ganti kampas rem depan belakang sama yang baru mending biar lebih aman, kalo pakai yang udah ada kan khawatirnya pas dipake perjalanan jauh itu karna gesekan terus jadi panas yang ada bisa blong remnya," ucapnya.

Keempat, pentingnya servis keseluruhan

"Minimal tiga hari sebelum berangkat itu motor di servis keseluruhan, jadi kan nanti bisa ketauan kondisi mesinnya bagaimana, apakah perlu ada yang diganti atau tidak," tandasnya.

Yang terpenting adalah gunakan perangkat keselamatan berkendara dan jangan membawa muatan berlebih.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved