Sosok Jasad Wanita Ditemukan di Sungai Citarum Terungkap, Ponakan Almarhum Bongkar Keseharian Korban

Perempuan tersebut diduga tidak bisa menyelamatkan diri setelah tergelincir dan terseret arus saat berada atau berendam di aliran sungai.

Editor: khairunnisa
Net
Ilustrasi penemuan jenazah 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sosok dan identitas jasad wanita tanpa busana yang ditemukan di aliran sungai Citarum terungkap.

Jasad wanita itu ditemukan di Kampung Sinarmukti Desa Selacau, Kecamatan Batujajar Bandung Barat, Jawa Barat terungkap.

Korban bernama Roroh Rohaning (45) warga Kampung Ciluncat, Desa Tagal Sumedang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Roroh ditemukan pada Senin (11/4/2022).

Kapolsek Batujajar Kompol Nana Supriatna mengatakan, identitas mayat perempuan tersebut bisa diketahui setelah ada pihak keluarga yang datang ke Mapolsek Batujajar.

Ia mengaku sebagai keponakan dari almarhum perempuan tersebut.

"Iya identitasnya sudah diketahui, dan sudah dicocokan dengan ciri-cirinya dan pihak keluarga membenarkan bahwa mayat yang ditemukan kemarin itu saudaranya," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Batujajar, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Polisi Ungkap Identitas Mayat di Sungai Cisindangbarang Bogor, Ibu Korban: Lagi Cari Ikan

"Sudah dipastikan (identitasnya) karena itu berdasarkan keterangan keponakan korban dan ciri-cirinya juga sudah dicocokan dengan identitasnya dan dia membenarkan bahwa mayat itu adalah bibinya," kata Nana.

Evakuasi mayat perempuan tanpa busana yang ditemukan di aliran sungai Citarum, Kampung Sinarmukti, RT 01/04, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat
Evakuasi mayat perempuan tanpa busana yang ditemukan di aliran sungai Citarum, Kampung Sinarmukti, RT 01/04, Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (Tribun Bogor)

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga semasa hidupnya wanita ini kerap keluar rumah dan sering berendam di aliran sungai yang tak jauh dari kediamannya.

Perempuan tersebut diduga tidak bisa menyelamatkan diri setelah tergelincir dan terseret arus saat berada atau berendam di aliran sungai daerah Rancaekek.

"Oleh karenanya tidak ada luka tanda kekerasan pada tubuh korban namun itu murni terbawa arus hingga bermuara di ( Sungai Citarum), Desa Selacau," ucapnya.

Setelah mayat tersebut identitasnya diketahui, pihak keluarga langsung menuju ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dibawa dan dimakamkan di rumah duka.

"Sekarang proses pengambilan jenazahnya di rumah sakit dan tentunya kami sudah mengirimkan surat," kata Nana.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul IDENTITAS Mayat Perempuan di Bandung Barat Terungkap, Diduga Terseret Arus dari Rancaekek

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved