Warga Terkejut dengan Penemuan Tengkorak Kepala di Kebun, Polisi Langsung Bertindak

Warga Desa Kahelaan, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuat ramai dengan suatu penemuan.

Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Pinah Wiwi Utami (10) semasa hidupnya adalah korban mutasi sepupunya di Desa Kahelaan, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, pertengahan Maret 2022 lalu. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Warga Desa Kahelaan, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dibuat ramai dengan suatu penemuan menakutkan.

Warga setempat dibuat terkejut dengan adanya tengkorak kepala yang ditemukan.

Sebelumnya, warga setempat mendapat kabar dengan adanya laporan anak perempuan yang tak kunjung pulang.

Tidak berselang lama, Polisi mengamankan seorang lelaki berusia 26 tahun, berinisial RF yang diketahui paling terakhir berkomunikasi dengan korban Pinah Wiwi Utami (10) siswa kelas III Sekolah Dasar Kahelaan.

Baca juga: Titip Anak ke Pacar, Kecurigaan Bidan Jadi Kenyataan, Ibu dan Anak Ini Ditemukan Usai Jadi Tengkorak

RF diringkus polisi karena diduga yang melakukan pembunuhan terhadap sepupunya sendiri.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti senjata tajam jenis parang, sepeda motor bebek jenis Jupiter dan celana hitam pelaku yang saat itu dikenakan untuk memutilasi dan membuang badan korban di dalam karung dalam kondisi terikat tangan dekat jurang yang dipenuhi semak belukar.

Pelaku RF (26) tak dapat berkilah karena sebelum korban dinyatakan tidak pulang ke rumah, terlihat sedang bermain di depan rumah pelaku RF.

Baca juga: Identitas Kerangka Tengkorak di Gunung Salak Bogor Masih Misteri, Polisi Beberkan Ciri-ciri Jasad

Bahkan, RF sempat berkomunikasi dengan korban terakhir, sebelum dilaporkan ibunya tidak pulang ke rumah pada 20 Maret 2022 lalu.

Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H Suwarji dikonfirmasi, Jumat (15/4/2022) membenarkan pelaku diamankan di Mapolres Banjar.

Pengungkapan pelaku berkat informasi masyarakat dan penyelidikan tim gabungan Resmob Polres Banjar, Unit Pidum Satreskrim Polres Banjar, Inafis Satreskrim Polres Banjar dan Reskrim Polsek Belimbing.

Ditemukan di kebun

Temuan tengkorak di Kebun Kemiri Dusun Cungkir, Desa Kahelaan, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan menggegerkan warga setempat, Rabu (13/4/2022) sekitar pukul 11.30 Wita. 

Pemilik kebun Kemiri, Arifin yang kali pertama menemukan tengkorak di dekat parit di kebunnya. 

Arifin saat itu bermaksud melihat buah Kemiri di kebunnya untuk dipanen setiap tahun sekali. 

Sekitar 20 meter dari temuan tengkorak, Arifin menemukan lagi seonggok rambut dan tengkorak rahang yang diduga bagian dari tengkorak kepala tersebut. 

Gegerlah warga dengan semua temuan itu karena menduga korban tindak pidana sehingga warga melaporkan temuan itu  ke Mapolsek Belimbing di Kecamatan Sungai Pinang

Tim Inafis Satreskrim Polres Banjar, Resmob dan Polsek Belimbing melakukan penyelidikan atas temuan tengkorak kepala tersebut. 

Kasi Humas Polres Banjar, Iptu H Suwarji dikonfirmasi, Jumat (15/4/2022) membenarkan tim Inafis Satreskrim Polres Banjar melakukan identifikasi temuan tengkorak kepala tersebut.

(BanjarmasinPost.co.id)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved