Ramadhan 2022

Pererat Persaudaraan, GPIB Zebaoth Gelar Buka Puasa Bersama Bareng Umat Muslim di Bogor

Irwan, asisten pemerintahan yang mewakili Walikota Bogor mengapresiasi niat baik Zebaoth yang menjalin persatuan di Kota Bogor

Editor: Damanhuri
Istimewa
Komisi hubungan antar agama dan kepercayaan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaoth Bogor menggelar acara buka puasa bersama dengan umat muslim Kamis (21/4/2022) sore. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Komisi hubungan antar agama dan kepercayaan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaoth Bogor menggelar acara buka puasa bersama dengan umat muslim Kamis (21/4/2022) sore.

Hadir pada buka puasa bersama yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) 1 lantai 1 gereja Zebaoth ini juga pejabat dari Pemkot Bogor, Polresta Bogor Kota, Danrem 061 Surya Kancana (SK) Bogor, Dandim Kota Bogor, GP Ansor, Banser, Basolia serta pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan yang berada di sekitar gereja.

Pada acara buka puasa bersama ini juga menampilkan marawis dari PMI, binaan Adis.

Sebanyak 81 tamu undangan yang hadir menikmati alunan musik marawis yang dibawakan lima pemuda.

Irwan, asisten pemerintahan yang mewakili Walikota Bogor mengapresiasi niat baik Zebaoth yang menjalin persatuan di Kota Bogor dengan mengadakan buka puasa bersama.

"Ini langkah baik. Pimpinan gereja Zebaoth meletakan dasar persaudaraan dan persatuan di atas segalanya. pemerintah Kota Bogor memberi apresiasi. Persatuan di Kota Bogor, harus terus di jaga," kata Irwan.

Hal senada juga dikatakan Arifin Hilmawan yang mewakili Ketua Basolia. Bahkan Arifin mengaku, program gereja Zebaoth, sejalan dengan program Basolia yang mengutamakan persatuan.

Sementara KH Buldan Burhanudin yang mewakili Ketua MUI Kota Bogor menuturkan, sangat luar biasa gereja Zebaoth.
KH Buldan bahkan mengaku sangat senang. Ia mengucapkan terimakasih ke gereja Zebaoth.

"Ini program bagus. Gereja mau adakan buka puasa bersama ini langkah yang sangat positif. Ada kerja sama dalam hal toleransi antar umat beragama kedepan nanti antara MUI dengan Zebaoth. Saya pesan, agar kegiatan positif begini, terus dipertahankan gereja Zebaoth. Saya sangat mendukung kegiatan yang sifatnya positif begini," ujar KH Buldan.

Sebelum ber buka puasa, Kyai Buldan mengisi tausiah dengan materi yang menyejukkan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved