Ramadhan 2022

PGB Bangau Putih Salurkan Sembako Kepada Para Difabel di Bulan Ramadhan

ekerja sama dengan Vihara Dhanagun, pembagian sembako ini juga sekaligus merawat dan menjalin toleransi antar umat beragama.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Pembagian Sembako kepada para difabel di Vihara Dhanagun, Minggu (24/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Persatuan Gerak Badan (PGB) Bangau Putih Kota Bogor bagikan sembako kepada para difabel yang berada di wilayah Kota Bogor.

Bekerja sama dengan Vihara Dhanagun, pembagian sembako ini juga sekaligus merawat dan menjalin toleransi antar umat beragama.

Hettiyana Yasin Rahardja (62) sebagai pengurus PGB  menjelaskan, tahun ini terdapat ratusan difabel menerima paket sembako yang sudah disiapkan.

"Tahun ini 120 yang kami daftarkan. Tadinya kami siapakan 100 cuman kami tambah 20 paket. Dari semua bogor barat, selatan, timur, utara,

Dari ratusan difabel itu, tambah wanita yang disapa Hetty ini, kini banyak didominasi oleh para anak kecil.

"Anak kecil hari ini banyak sekali yang difabel. Biasanya yang agak besar dan bisa datang untuk buka puasa. Tapi kali ini anak kecil yang datang. Saya senang sekali sukur bisa melihat mereka juga dan berbagi pada orang tuanya juga," jelasnya.

Rasa senang itulah membuat PGB terus bersinergi untuk memberikan manfaat terhadap orang lain.

"Karena masih pandemi ini, kami membagikan sembako dan santunan aja. Tidak hanya berbagi, kita juga kasih toleransi. Tidak melihat dari agama apapun," katanya.

Meski begitu, tambah Hetty, PGB akan terus lakukan kegiatan sosial lainnya yang berhubungan dengan kegiatan sosial.

Mulai dari pertolongan bencana, sampai bantuan-bantuan lainnya yang berbentuk fisik maupun materil.

"Sosialnya kami mendirikan PGB peduli.  PGB peduli yang sudah dilajukan selama ini tidak hanya berbagi bukber aja. Kami dimana ada musibah di mana saja kita akan kirim bantuan. Dibulan-bulan biasa pun kami membagikan nasi bungkus nasi box. Bahkan, saat Covid-19 kita tetap salurkan bantuan," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved