Loket Mudik Gratis di Kantor Dishub Kota Bogor Sudah Tutup Sebelum 26 April, Warga Kebingungan

Diketahui, pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 sampai 26 April 2022, namun belum sampai batas waktu, loket pendaftaran mudik gratis sudah tidak ada.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Kondisi Terminal Baranangsiang jelang mudik lebaran 2022, Senin (25/4/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Program mudik gratis Kemenhub nampaknya tidak berjalan mulus, khususnya di Kota Bogor.

Hal itu oleh beberapa warga yang tidak bisa menukarkan tiket mudik gratisnya di Kantor Dishub Kota Bogor.

Para penumpang ini ditemui  TribunnewsBogor.com saat berada di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

"Saya mau nuker kode QR abis daftar online, tapi di Kantor Dishubnya udah dibongkar tendanya, saya bingung ini gak bisa ditukar tiketnya," ujar salah satu penumpamh, Salman, kepada TribunnewsBogor.com, Senin (25/4/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, sudah memesan tiket jauh hari dan sudah dua kali datang ke Kantor Dishub Kota Bogor.

"Dua kali dateng, pertama tanggal 19, karna di kode QR ini tanggal 25, jadi disuruh dateng tanggal 25, pas sekarang datang loketnya malah sudah engga ada," ucap warga Cibinong ini.

Diketahui, pendaftaran dibuka mulai tanggal 9 sampai 26 April 2022, namun belum sampai batas waktu, loket pendaftaran mudik gratis sudah tidak ada.

Kemudian ia diperintahkan untuk datang ke Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Sesampainya di terminal, warga tersebut langsung menanyakan perihal penukaran tiket mudik gratis ke petugas terminal.

Namun, petugas terminal memberikan arahan bahwa untuk administrasi semuanya dilakukan di Kantor Dishub Kota Bogor, jadi pihak terminal hanya menyediakan tempat saja.

Saat dikonfirmasi, Kadishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengaku tak mengetahui secara pasti perihal program mudik gratis yang loket pendaftarannya dibuka di halaman kantornya.

Menurut Eko, tenda pendaftaran sudah dibongkar sejak Minggu (24/4/2024).

"Tenda kemaren memang sudah dibongkar, quota kayanya sudah terpenuhi," ujarnya saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com melalui pesan WhatsApp, Senin (25/4/2022).

Mantan Kadispora Kota Bogor ini juga malah meminta warga yang hendak ikut mudik gratis untuk menghubungi langsung nomor kontak pendaftaran yang tertera diselebaran mudik gratis.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved