Idul Fitri 2022

Menteri Perhubungan Tetapkan Tiket Penyeberangan Pelabuhan Merak Lebih Murah pada Siang Hari

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Pelabuhan Merak dalam pelayanan arus mudik 2022, pada Selasa (26/04/2022)

Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ketika sedang menjelaskan aturan ganjil genap yang akan dikeluarkannpada Senin pekan depan yang harus diikuti seluruh wilayah di Indonesia 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Pelabuhan Merak dalam pelayanan arus mudik 2022, pada Selasa (26/04/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Menhub merekomendasikan dua point terkait mudik lebaran 2022.

"Pertama adalah membuat disparitas harga tiket penyeberangan antara malam dan siang,” ujarnya saat konferensi pers di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (26/4/2022).

“Dengan demikian harga tiket penyeberangan pada siang hari akan lebih murah," imbuhnya.

Adapun rekomendasi kedua, pihaknya akan menambah dua dermaga yang ada di Pelindo.

Dengan volume yang sama bisa ditampung dengan kapasitas yang lebih besar.

"Selain itu para pemudik yang akan melakukan penyeberangan pada malam hari diberikan kesempatan untuk mendapatkan harga tiket pada waktu siang," tambah dia.

Dirinya menilai, jika di lihat kondisi hari ini Selasa (26/4) di mana para pemudik siang semakin banyak dan ini merupakan masalah dari Merak ke Bakauheni.

"Dari itu juga saya apresiasi kepada pemangku kepentingan yakni ASDP dan kawan-kawan dan didukung oleh Polda yang kerja samanya baik," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti anjuran PresidenJoko Widodo soal imbauan mudik lebih awal.

Sebagai informasi, peninjauan tersebut juga turut Dihadiri Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono dan PJU Mabes Polri.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pemudik yang melakukan perjalanan mudik pada siang ataupun malam hari tak usah cemas terhadap aksi begal.

Sebab, pihaknya telah memberikan pelayanan dan keamanan yang baik dengan membentuk satgas atau tim guna mengawal pemudik yang melintasi beberapa wilayah rawan aksi begal di Sumatera.

"Harapannya semoga kami bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved