Mudik Lebaran

Tinjau Pos Pengamanan di Simpang Gadog, Menhub Cek Kesiapan Jelang Arus Mudik Libur Lebaran

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya mengapresiasi Satlantas Polres Bogor yang sudah melakukan persiapan dengan matang.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Menteri Perhubungan, Budi Karya, Saat Mengunjung Simpang Gadog 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Menteri perhubungan menyambangi Pos Lalu lintas di Simpang Gadog untuk melihat kesiapan Satlantas Polres Bogor dalam menangani arus mudik lebaran 2022.

Didampingi oleh Kasat Lantas Polres Bogor, hadir juga Kapolres Bogor, kemudian dari Korlantas Polri, dan Dirut Jasa Raharja.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya mengapresiasi Satlantas Polres Bogor yang sudah melakukan persiapan dengan matang.

"Saya gembira bahwa temen-temen disini sudah mempersiapkannya dengan baik, peralatannya sudah lengkap, tinggal melakukan operasi dengan konsisten," ujarnya kepada wartawan di Simpang Gadog, Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut, ia meminta kepada Satlantas Polres Bogor untuk menerapkan empat skema rekayasa arus lalu lintas di jalun puncak untuk mengurai kepadatan.

Empat skema tersebut ialah, kendaraan tiga suku, ganjil genap, contra flow dan one way.

"Puncak selalu menjadi berita macet dan macet, padahal kalo kita laksanakan 4 rekayasa ini insya allah tidak macet," katanya.

Budi Karya merasa gembira dengan skenario lalu lintas yang sudah disiapkan di jalur Puncak.

"Saya gembira temen2 dari porles bogor sudah menyediakan satu jalan, kalo hari pertama genap pulangnya bisa lewat jonggol atau sukabumi, jadi tidak ada alasan mereka terjebak, jalan itu ada, dan relatif tidak macet," tandasnya.

Tak ketinggalan Dirgakkum Korlantas Polri Aan Suhanan, mengatakan bahwa jalur puncak sudah siap secara keseluruhan untuk mengantisipasi kepadatan baik saat arus mudik maupun saat arus wisata meningkat.

"Jalur puncak ini kesiapannya sudah siap dan rekayasa arus lalu lintasnya sudah di siapkan, mulai dari contraflow, ganjil genap, pengalihan arus ke jalur alternatif, itu semua sudah di siapkan untuk jalur alternatif juga sudah ada penunjuk2, sehingga tidak ada pilihan lain jika tanggal genap hanya nomor genap saja yang bisa melewati jalur puncak ini, jadi keseluruhan sudah siap," ungkap Aan Suhanan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved