Tak Peduli Dicap Pencitraan, Anies Umbar Janji untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong: Tetap Optimis

Dalam kunjungannya itu, Anies blusukan ke dapur darurat yang didirikan untuk membantu para korban kebakaran.

Editor: Tsaniyah Faidah
Instagram anies baswedan
Momen Anies Baswedan saat menyambangi korban kebakaran Pasar Gembrong. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tak peduli menjadi bulan-bulanan kritik PDIP dan Partai Golkar, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali mengunjungi Pasar Gembrong yang beberapa hari lalu dilanda kebakaran.

Sebelumnya ramai pemberitaan soal orang nomor satu di DKI itu disebut mementingkan pencitraan.

Bahkan, Anies sampai dijuluki Gubernur rasa Kepala Dinas Sosial alias Kadinsos.

Semua itu lantaran Anies mangkir dari sidang paripurna terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LPKJ) 2021 di DPRD, Senin (25/4/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu justru lebih memilih mendatangi korban kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Kali ini di H+1 Lebaran, Anies kembali menginjakkan kaki ke Pasar Gembrong.

Disana Anies berbincang dengan korban kebakaran, memberikan semangat hingga melihat langsung dapur umum tempat para relawan memasak.

Momen lebaran bersama korban kebakaran Pasar Gembrong ini pun dibagikan Anies lewat unggahannya di instagram (@aniesbaswedan).

Baca juga: Dihadapan Ribuan Jemaah Idul Fitri, Anies Baswedan Pamer Keberhasilan Bangun JIS : Mahakarya Kota

"Di hari yang fitri kembali bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di kawasan Pasar Gembrong," tulis Anies dikutip TribunJakarta.com, Selasa (3/5/2022).

Dalam kunjungannya itu, Anies blusukan ke dapur darurat yang didirikan untuk membantu para korban kebakaran.

Ia pun mengapresiasi para relawan yang sudah bekerja keras membantu Pemprov DKI dalam memenuhi kebutuhan para pengungsi.

"Setelah salat Ashar di Musala Al-Hikmah, kami melihat tim dapur darurat yang terdiri dari kolaborasi Baznas Bazis, PMI, Dinsos dan relawan lainnya sungguh kompak membantu para korban," ucapnya.

Dari sejumlah foto yang dibagikan Anies, orang nomor satu di DKI pun terlihat mengajak warga berdiskusi.

Baca juga: Permohonan Peringatan Hari Buruh di JIS Diabaikan Anies Baswedan, Said Iqbal Geram: Pencitraan

Bahkan, ia juga beberapa kali memeluk para korban kebakaran yang terlihat sangat terpukul setelah seluruh harta bendanya ludes dilalap api.

Orang nomor satu di DKI ini pun berjanji bakal membangun kembali pemukiman warga porak-poranda setelah dilanda kebakaran besar beberapa waktu lalu.

"Kami mengajak warga sekitar yang terdampak untuk terlibat dalam proses revitalisasi kawasan tersebut pascakebakaran," ujarnya.

"Kami ingin mereka ikut menyuarakan aspirasinya, serta menjelaskan kebutuhan revitalisasi kawasannya, agar bisa tetap optimis menyongsong hari esok," sambungnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Kapok Dicap Pencitraan dan Gubernur Rasa Kadinsos, Anies Kembali Kunjungi Pasar Gembrong

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved