Bukan Sesak Nafas, Sopir Angkot di Bogor yang Pingsan Rupanya Idap Penyakit Ini

Soal kondisi sopir angkot yang pingsan kemarin, ternyata bukan karena sesak nafas, tetapi hal tersebut sudah diketahui penyebabnya oleh pihak RS Bhaya

Dok Polresta Bogor Kota
Sopir angkot, Abdul Mukti sedang dijenguk di ruang ICU RSUD Kota Bogor oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Soal kondisi sopir angkot yang pingsan kemarin, ternyata bukan karena sesak nafas, tetapi hal tersebut sudah diketahui penyebabnya oleh pihak RS Bhayangkara yang merawatnya pasca kejadian.

Kasub Penmas Polresta Bogor Kota, Iptu Rahmat Gumilar mengatakan bahwa kondisi Abdul Mukti setelah dirawat satu hari di RS Bhayangkara dan hasil tes atau pemeriksaan medis tersebut ternyata bukan karena sesak nafas.

"Ternyata itu serangan jantung, maka dari RS Bhayangkara ini dirujuk ke RSUD kota Bogor," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (6/5/2022).

Saat ini, kata Iptu Rahmat Gumilar, Abdul Mukti sedang dalam perawatan intensif dari RSUD Kota Bogor, yang di mana dirawat di ruang ICU.

Lalu, saat jajaran kepolisian dari Polresta Bogor Kota datang untuk menjenguk, sekitar pukul 10.30 WIB, Abdul Mukti sedang dilakukan penindakan medis.

Iptu Rahmat Gumilar menyatakan bahwa kondisi Abdul Mukti saat ini terlihat masih segar, masih bisa bicara dan juga masih bisa mengungkapkan ucapan-ucapan banyak terimakasih.

"Inti dari jengukannya memberikan semangat supaya tetap sabar, sambil berusaha, mudah-mudahan pelayanan medis ini bisa memberikan esehatan, sukses dalam penanganan medisnya," jelasnya.

Dengan dorongan semangat dari pihak Polresta Bogor Kota, kondisi Abdul Mukti pun tampak menjadi semakin membaik.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kondisi Abdul Mukti sudah mulai membaik, memang dari keterangan rumah sakit memiliki penyakit jantung.

"Yang secara kemanusiaan kami juga memberikan bantuan kepada pihak keluarga, dan diketahui Pak Mukti anaknya tiga, yang satu buruh bangunan, satu lagi ada yang supir angkot, sehingga bisa meringankan dan mendoakan agar pak mukti bisa kembali bersama keluarganya," terangnya.

Rasa bersyukur Abdul Mukti kepada pihak kepolisian pun diungkapkan saat jajaran Polresta Bogor Kota menjenguk, yang di mana dirinya sangat berterimakasih karena telah diselamatkan.

Di ruang ICU, saat Polresta Bogor Kota menjenguk, Abdul Mukti mengungkapkan bahwa dirinya berterimakasih kepada Kapolresta dan jajarannya, atas semua bantuannya yang sangat antusias membantu.

"Ada bingkisan dan uang, membantu masyarakat yang sedang kesulitan, waktu saya kemarin, Alhamdulillah terimakasih atas bantuannya," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved