Jokowi Keliling Pasar

Diteriaki Pedagang Saat Berkunjung Ke Pasar Cibinong Bogor, Ekspresi Presiden Jokowi Disorot

Presiden RI Joko Widodo kaget saat diteriaki warga saat berkunjung ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/5/2022).

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Presiden RI Joko Widodo saat mengunjungi Pasar Cibinong, Selasa (17/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Presiden RI Joko Widodo kaget saat diteriaki warga saat berkunjung ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/5/2022).

Pantauan TribunnewsBogor.com, hal itu terjadi ketika Jokowi tengah membagikan bantuan uang tunai kepada para pedagang.

Saat itu, warga di lingkungan pasar diatur sedemikian rupa yang mana untuk pengunjung pasar di lantai 1, lantai 2 dan lapangan parkir dibiarkan tetap di lokasi masing-masing dijaga petugas Paspampres.

Para pengunjung dan pedagang di lantai 2 yang tak bisa mendekati Jokowi hanya bisa memanggil Jokowi dari balkon lantai atas.

Mereka bahkan sampai berdesakan di balkon tersebut demi melihat kedatangan Jokowi dari celah-celah pagar pembatas balkon.

"Pak kesini pak, Pak Jokowi," panggil seorang warga dari lantai atas diikuti warga lainnya saat Jokowi sedang membagikan amplop di area lapangan parkir.

Pada suatu momen, ketika warga meneriakan kata 'Pak Presiden !,' Presiden Jokowi sempat menoleh ke arah lantai atas dan dia tampak kaget melihat banyaknya warga yang berkumpul di balkon lantai atas Pasar Cibinong ini.

Jokowi terpantau langsung membuka maskernya dan mengucapkan sesuatu namun tidak begitu jelas ke arah mereka.

Hal itu pun respon semakin riuh histeris para ibu-ibu di lantai atas gedung pasar tersebut.

Beberapa saat kemudian, Jokowi langsung kembali memakai maskernya sembari tersenyum dan melanjutkan penyerahan bantuan kepada para pedagang lain di lapangan parkir tersebut.

Warga di lantai atas yang tak bisa turun karena pengamanan, terdengar sempat mengeluh karena tidak bisa mendekati Jokowi.

Namun akhirnya saat Jokowi berkeliling pasar, beliau juga menemui mereka yang berada di lantai atas Pasar Cibinong tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) membagikan bantuan langsung tunai (BLT) di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/5/2022).

Jokowi meminta kepada penerima bantuan uang tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan lainnya untuk menggunakan uang yang diterima untuk modal usaha.

Seperti yang dikatakan oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang ikut menyambut kedatangan Presiden.

"Tadi saya dengar juga Pak Presiden, bantuan-bantuan untuk warga miskin itu jangan di belikan pulsa atau handphone, tapi dijadikan modal usaha. Itu pesan beliau untuk bantuan keuangan terhadap masyarakat yang PKH, yang tidak mampu," kata Iwan Setiawan.

Dia menjelaskan bahwa, selain menyerahkan bantuan uang tunai, Jokowi juga membagikan bantuan sembako hingga menemui para pedagang mengecek harga pasar khususnya minyak goreng.

"Bantuannya yang seperti biasa dari Presiden itu sembako dan juga ada bantuan yang rutin BLT atau PKH itu yang setiap berapa bulan dibagiin, itu momentumnya tadi dibagiin," kata Iwan Setiawan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved