Hari Pertama UTBK SBMPTN di IPB University, Pesertanya 250 Orang

Di hari pertama ini, para peserta dibagi kedalam dua sesi, yaitu pagi dan siang, dengan total peserta sekitar 250 orang perhari.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Peserta UTBK SBMPTN Di Depan Gedung Sekolah Vokasi IPB University, Selasa (17/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN) saat ini memasuki hari pertama.

Untuk gelombang 1 ini dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022.

Salah satu tempat yang menjadi pelaksanaan UTBK ialah di gedung Sekolah Vokasi IPB di Jalan Kumbang, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Di hari pertama ini, para peserta dibagi kedalam dua sesi, yaitu pagi dan siang, dengan total peserta sekitar 250 orang perhari.

Ratusan peserta terlihat antusias ketika akan memasuki ruangan UTBK.

Karna diruangan tersebutlah yang menjadi penentu cita-citanya untuk masuk kedalam perguruan tinggi negeri yang di dambakannya.

Para peserta yang datang pun tak hanya dari Bogor, melainkan banyak dari daerah lain yang melangsungkan UTBK di gedung Sekolah Vokasi IPB.

Seperti Alfin Maulana (20), peserta UTBK yang datang dari Tangerang, ia datang seorang diri dari kediamannya berangkat sejak pukul 08.00 WIB, sedangkan jadwal tesnya ialah pukul 12.30 WIB.

Alfin mengatakan mendambakan untuk mengenyam pendidikan di IPB University.

"Daftarnya IPB sama ITB, kalo IPB ngambil jurusan fisika, di ITB ngambil Teknik," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan memilih IPB lantaran sejak semasa sekolah sudah mendambakan berkuliah di IPB.

"Karena kalo pulang bisa mampir kerumah sodara juga lebih deket, selain itu memang dari SMA sudah pengen ke IPB karna kampus favorit," jelasnya.

Selain itu, terdapat juga Peserta yang datang dari Bekasi, yaitu Muhammad Arya (17).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved