Car Free Day di Jalan Sudirman Bogor Bakal Dievaluasi Pemkot Bogor, Dishub Tunggu Perintah Pak Wali

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin menjelaskan, kesiapan tersebut dilihat dari konsep CFD itu sendiri.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Lokasi CFD di Jalan Jenderal Sudirman Kota Bogor, Selasa (24/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor mengaku siap jika Car Free Day (CFD) di Kota Bogor atau tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman dilaksanakan kembali.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin menjelaskan, kesiapan tersebut dilihat dari konsep CFD itu sendiri.

"Titiknya kan sama di Jalan Jenderal Sudirman. Itu yang di SK kan Wali Kota. Jadi, tidak ada yang berbeda. Otomatis kita selalu siap," kata Dody kepada  TribunnewsBogor.com.

Kesiapan itu, sambung Dody, tidak serta merta pihaknya (Dishub) tidak melakukan evaluasi terkait CFD yang digelar oleh Pemkot sebelum pandemi.

Menurutnya, pihaknya tetap melakukan evaluasi disamping menunggu arahan langsung dari Wali Kota Bogor.

"Paling penting dari evaluasi dari Pak Wali dulu. Kalau nanti kata Pak Wali bilang situasi aman mungkin akan segera diaktifkan kembali CFD ini. Kemudian, kita pun akan segera lakukan pembahasan di forum lalu lintas bersama Satlantas Polresta Bogor Kota," ungkap Dody.

Meski begitu, ungkap Dody, pihaknya memprediksikan ketika CFD digelar kembali mungkin tidak akan jauh beda dari CFD yang digelar sebelum Pandemi Covid-19 melanda.

"Marka-marka jalannya kan memang masih ada. Terkait rambu-rambu masih ada. Hampir sama tidak ada perubahannya," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor masih belum akan melaksanakan Car Free Day (CFD) setiap akhir pekan.

Keputusan tersebut saat ini sedang dilakukan evaluasi oleh jajaran Pemkot Bogor.

"Kita akan evaluasi konsepnya, kita akan komunikasi dengan kepolisian, dengan pak dandim pak kapores, dispora denga UMKM juga," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada TribunnewsBogor.com.

Evaluasi itu, lebih lanjut Bima Arya menambahkan, dilihat dari pelaksanan CFD itu sendiri dua tahun lalu.

Walaupun jika diselenggarakan kembali, Bima Arya mengakui, sudah bisa dilaksanakan pasalnya Covid-19 di Kota Bogor sudah melandai.

"Covid insya allah sdh aman. Tapi CFD ini  kan tujuannya untuk ruang publik bagi warga berolahraga. Selama ini konsepnya meleset, jadinya sampah, kotoran, macet, olahraganya susah. Jangankan lari, jalan aja susah karena berdesakan," tambahnya. 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved